Home / LAHAT FOKUS / Lahat Selatan / DESA KARANG BARU GELAR MUSDES, INI TUJUANNYA

DESA KARANG BARU GELAR MUSDES, INI TUJUANNYA

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Pemerintah Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan rencana kerja pemerintah Desa. Musyawarah Desa diadakan di Gedung Serba Guna Desa Karang Baru, Senin malam (22/10).

IMG-20191022-WA0068

Musyawarah Desa ini bertujuan untuk, mempersiapkan program- program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 mendatang di Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Dalam kesempatan Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Camat Lahat Selatan, Kepala Desa, Sekdes, Ketua BPD beserta anggotanya, Bhabikantibmas, pendamping desa, unsur perangkat desa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  PEMDES DESA KARANG ANYAR SALURKAN DANA BLT TAHAP KE- 6

Sambutan Kepala Desa Karang Baru Marsudin yang mana juga menjabat sebagai Ketua Forum Kades Kecamatan Lahat Selatan mengatakan, musyawarah ini merupakan tempat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, disinilah tempat untuk membahas program- program pembangunan Desa untuk anggaran tahun 2020 mendatang.

“Sehingga usulan dari masyarakat, dapat kami masukkan kedalam RKP Desa tahun 2020, baik yang bisa di danai oleh dana desa maupan alokasi dana desa, adapun usulan bersama pembangunan di Desa Karang Baru, yang diusulkan adalah , Rehab berat siring jalan Desa sepajang 600 meter dikarenakan kalau musim hujan bisa terjadi banjir, Bumdes simpan pijam dan pembangunan Perpustakaan Desa yang mana pembangunan ini diwajibkan oleh Pemerintah satu Desa satu Perpustakaan, ” jelasnya.

Baca Juga :  ORMAS LMP MACAB LAHAT BAHAS PROGRAM KERJA SEKALIGUS SILAHTURAHMI

Masih katanya pembangunan tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta masyarakat di dalam perencanaan, mari bekerja sama untuk memajukan Desa.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua BPD berserta anggota, perangkat Desa , yang mana selama ini telah bekerja sama dengan baik didalam membangun Desa, saya berharap seturus kita dapat selalu bersernegi bergadeng tangan untuk memajukan Desa, ” ajaknya.

Sementara arahan Camat Lahat Selatan Kabuapten Lahat H, Budi Utama, mengatakan musyawarah Desa ini sangat penting di lakukan disetiap Desa. Apalagi disinilah tempat bagi setiap masyarakat menyampaikan pendapat, serta usulannya untuk di masukkan dalam rancana kerja pembangunan Desa untuk tahun 2020.

Baca Juga :  BLT DANA DESA TAHAP II FASE 4 DAN 5, DESA KARANG BARU DISALURKAN

“Semoga usulan prioritas pembangunan Desa Karang Baru untuk anggaran tahu 2020 Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat setempat, dan disini saya berpesan kepada seluruh perangkat Desa, BPD dan anggotanya dan masyarakat dapat selalu bergadeng tangan untuk memajukan Desa ini, ” harapnya.

Editor : Ahmad

Check Also

TITIK NOL PEMBANGUNAN DI DESA KARANG ANYAR DIMULAI

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, LhL – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, …

error: Content is protected !!