Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / DI LAHAT AKAN ADA PERPUSTAKAAN SETIAP DESA

DI LAHAT AKAN ADA PERPUSTAKAAN SETIAP DESA

Author : Prima
LAHAT, LhL – Pemerintah kabupaten lahat mengelar rapat pembahasan rencana Program Pembangunan Dana Desa satu Perpustakaan Desa di Kabupaten Lahat. Senin (21/10/2019). Rapat pembahasan ini diruangan Op Room Pemkab Lahat.
Pembahasan dipimpin oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE. MM dinas Terkait seperti Dinas Perpustakaan Daerah Lahat, Dinas Inspektorat, Dinas BPMdes, Para Asisten Setda Lahat, Para tamu undangan yang hadir.
Wakil Wupati Lahat, H. Haryanto SE, MM membukan rapat pembahasan rencana Program Pembangunan Dana Desa satu Perpustakaan Desa di Kabupaten Lahat mengatakan.
“Program Kementrian Desa dan Kementerian Perpustakaan pusat untuk masyarakat desa harus buat perpustakaan 1 desa satu perpustakaan, pada tahun 2020 Nanti BPMDes koordinasi dengan desa untuk melakukan peninalian setiap desa. Setiap instansi untuk kesepatan meberikan batuan buku kepada masyarakat desa di lahat. Dan menuju SDM unggul di indonesia dan lahat, sekaligus menyosong Indonesia unggul. Kepada camat nanti siap anggaran taun 2020 mencanakan tempat tanah atau bangunan atau menempakan kantor atau rumah menjadikan perpustakaan kita bisa memakai rumah di desa tersebut dan juga bisa di sewa,” ucap Haryanto
Pemerintah Kabupaten Lahat siap mendukung pogram pemerintah pusat yang dilakukan disetiap desa 1 Perpustakaan disetiap desa.
Di mana setiap harus desa desa tahun 2020 ada harus nemiliki perpustakaan di setiap desa minima 35%, camat dan kades memintak cari tempat untuk perpustakaan desa. Dan untuk buku buku nanti dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk mengisi perpustakan yang ada di desa,” ujarnya.
Editor : Ahmad
Baca Juga :  PEMKAB LAHAT SIAPKAN 40 PEMANDU WISATA

Check Also

BANK SUMSELBABEL LUNCURKAN PROGRAM QRIS BEGINI KATA BUPATI LAHAT

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Dalam acara sosialisasi Bank Sumsel Babel, yang diselenggarakan …

error: Content is protected !!