Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / GRPK BERDEMO, INI TANGGAPAN SEKDA LAHAT
IMG20191016105954

GRPK BERDEMO, INI TANGGAPAN SEKDA LAHAT

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Usai melakukan aksi damai dihalaman Pemkab Lahat yang dilakukan oleh puluhan Pemuda yang tergabung di Gerakan Rakyat Peduli Keadilan (GR- PK) ,pihak Pemkab Lahat memanggil beberapa perwakilan dari GR- PK untuk duduk bareng membahas tentutan mereka. Pertemuan tersebut langsung dipimpin oleh Sekda didampingi asisten II, Kepala Dinas DLH, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perizinan, Kepala Disnaker. Bertempat diruang kerja sekda, Rabu (16/10).

Saryono Anwar, S.Sos, Ketua Umum GR- PK, dalam pertemuan tersebut mengatakan terima kasih kepada pihak Pemeritahan Kabupaten Lahat yang mana telah memberikan waktu untuk membahas pernyataan sikap, yang dalam hal disambut oleh Seketaris Daerah (Sekda).

Adapun penyataan sikap dari kami sebagai berikut, Membuat perda tentang retribusi perpanjangan izin memperkerjakan tenaga kerja asing, Perusahaan dan Disnaker memberikan data TKA yang bekerja diperusahaan tersebut, Semua kendaraan batubara harus diwajibkan menggunakan Plat Lahat, Jelaskan tentang pengurus dan penerima manfaat CSR secara transparan, Tegakan dan tetapkan aturan minerba, Tutup perusahaan yang tidak punya legalitas, Taati pergub nomor 74 tahun 2018 tentang di larangnya angkutan batu bara melintas di jalan umum atau jalan negara, Stop pembuang limbah perusahaan (B3) yang dialirkan ke sungai, Tertibkan pengusaha perusahaan Batu Bara yang tak berizin dan Tertibkan galian C yang tak berizin dan melanggar aturan, ” tegasnya.

Masih katanya, tujuan mengadakan aksi ini, tidak lain hanya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat, serta ingin membuat Kabupaten Lahat lebih maju lagi.

“Kami GR- PK siap bergadeng tangan dengan Pemerintah Kabupaten Lahat untuk menuju Kabupaten Lahat lebih maju lagi, dan kami siap membantu terjun langsung kelapangan guna mengecek perusahaan- perusahaan yang nakal yang ada di Kabupaten Lahat, ” cetusnya.

Sementara dalam tanggapan Seketaris Daearah (Sekda) Lahat, Januarsah, SH, MM, mengucapkan terima kasih kepada peserta aksi dari GRPK, yang mana telah memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat atas pertanyaan sikap yang dilakukan pada hari ini.

“Ke depannya, saya meminta kepada dinas- dinas terkait untuk melakukan kontrol ke perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat. Baik legalitas dan kelengkapan lainya, biar perlu langsung melakukan terjun ke lapangan, ” tegasnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20191112-WA0073

FAISAL LURAH PASAR BARU CEPAT TANGGAP DENGARKAN KELUHAN WARGA

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Gerak cepat dan langsung turun kelapangan mungkin inilah …

error: Content is protected !!