Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / PENGURUS GOW KABUPATEN LAHAT DIKUKUHKAN
IMG-20191008-WA0053

PENGURUS GOW KABUPATEN LAHAT DIKUKUHKAN

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Pengukuhan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lahat periode 2018-2023, bertempat di Waterboom Wahana Alam Lahat Kecamatan Lahat Selatan, Selasa (8/10).

IMG-20191008-WA0054

Dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, yang dalam hal ini diwakili Wakil H. Haryanto SE MM MBA, Sekda Lahat H. Januarsyah SH MM, Kepala OPD, Ketua Penggerak TP-PKK Kabupaten Lahat Ibu Lidya Wati S.HUT, Ketua GOW Ibu Hj. Sumiati S.Pd, Ketua Darma Wanita Ibu Yanti Januarsyah, Ibu Persit atau yang mewakili, Ibu Bhayangkari atau yang mewakili serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua GOW Hj. Sumiati menerangkan, yang bergabung dalam GOW ini memang beragam, bermacam macam bentuk dan latar belakang organisasi, ada yang berlatar belakang keagamaan profesi dan lain lain.

“Dengan keberagaman ini akan menguatkan kita bersatu padu menunjukkan karya dan kerja kita, jangan sampai keberagaman ini membuat kita terpecah dengan segala perbedaan yang kita miliki”, ujarnya.

Organisasi Gabungan Wanita, lanjut Hj. Sumiati, atau organisasi yang disingkat GOW merupakan organisasi yang besar yang menaungi atau yang menghimpun seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Lahat.

“Ada 17 organisasi wanita yang terhimpun di Kabupaten Lahat ini yaitu, DWP, Persit, Bhayangkari, Ikatri, Aisyiyah, Iwapi, IBI, Hisbi, BKMT, Salimah, Muslimat Bulan Bintang, Perip, Warakawuri, WKRI, PIVERI, dan Muslimat NU. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan bertambah organisasi yang tergabung ke dalam GOW”, ungkapnya.

Sementara, dalam sambutan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengucapkan, selamat atas telah dikukuhkan Gabungan Organisasi Wanita GOW, semoga kedepannya GOW menjadi organisasi yang berakhlak makmur mandiri untuk membangun Kabupaten Lahat. Bersinergi untuk melaksanakan pembangunan Kabupaten Lahat supaya Kabupaten Lahat lebih maju, lebih depan dan sejahtera.

“Kepada semua yang sudah hadir ini baik itu dari PKK, Darma Wanita dan yang lain, mari kita bersama-sama membantu GOW supaya GOW ini kedepannya lebih maju. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat, menyampaikan berbagai harapan tentang peningkatan peran GOW dalam rangka partisipasi pembangunan daerah selaku Pemerintah Daerah, kami berharap agar GOW membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan seperti penuntasan kemiskinan, Peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kesehatan Ibu dan Anak maupun upaya peningkatan sosialisasi pola hidup bersih sehat”, tuturnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

20191016_103849

TUNTUT PERDA, HENTIKAN PERPANJANGAN IZIN TKA DI LAHAT

# GRPK KEMBALI GERUDUG KANTOR PEMDA LAHAT. # MINTA LIMBAH PERUSAHAAN DITERTIBKAN. # MINTA DISTRIBUSI …

error: Content is protected !!