Home / HUKUM & KRIMINAL / KADES SENDAWAR BANTAH DD TAHAP II TAK DITERAPKAN

KADES SENDAWAR BANTAH DD TAHAP II TAK DITERAPKAN

Author : Akbar/CJ

KIKIM TIMUR, LhL  – Kepala Desa (Kades) Sendawar, Herman Suyanto membantah pemnberitaan tentang adanya dugaan Dana Desa Termin Ke II (Dua) yang tidak dilaksanakan. Hal ini disampaikan langsung Manto Kades Sendawar, yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Desa Kecamatan Kikim Timur pada Senin (30/9).

Terkait adanya dugaan tersebut, Manto menjelaskan bahwa untuk tahun 2019 pelaksanaan penggunaan Dana Desa Termin Pertama dan Termin kedua, digunakan untuk belanja lampu jalan dan rehab berat jembatan gantung. Ini berdasarkan hasil Musdes pada tahun 2018, masyarakat mengusulkan untuk sarana penerangan lampu jalan tenaga Surya dan rehab berat jembatan gantung.

“Untuk penggunaan DD Termin ke satu dan ke dua ini, kami pergunakan untuk belanja alat-alat penerangan lampu jalan tenaga Surya,dan ini sesuai dengan keinginan masyarakat pada saat musdes tahun lalu (2018),” jelas Manto.

Baca Juga  SMKN I KIKIM TIMUR BANGUN 2 RUANG KELAS

Lebih lanjut Manto menambahkan, bahwa pelaksanaan pemasangan lampu jalan sudah dipasangkan pada Dana Desa Termin ke satu dan ke dua. Sedangkan sisa Dana Desa Tahap ke Dua ini, sudah dibelanjakan bahan-bahan bangunan untuk rehab jembatan gantung, namun pelaksanaan pengerjaannya akan dikerjakan pada Dana Desa tahap ke 3 nanti.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Sendawar, M. Aman Soleh membenarkan bahwa, untuk pelaksanaan Dana Desa tahap ke satu dan dua ini telah dilaksanakan sesuai dengan usulan masyarakat dalam musdes tahun 2018 yang lalu,yaitu mengusulkan penerangan lampu jalan tenaga Surya dan rehab berat jembatan gantung.

Baca Juga  Astaga..., EP Tega Gagahi Anak Tirinya Hingga Mengandung 5 Bulan

“Betul, hasil musdes tahun 2018 yang lalu, masyarakat mengusulkan penerangan lampu jalan tenaga Surya dan rehab berat jembatan gantung,dan pada Dana Desa ke satu dan dua ini sudah dilaksanakan untuk penerangan lampu jalan tenaga Surya. Sedangkan untuk rehab berat jembatan gantung pada dana desa tahap ke 2 ini, baru dibelanjakan oleh bendahara desa dan TPK bahan baku, pelaksanaan rehab jembatan gantung akan dilaksanakan pada dana desa tahap ke 3 nanti.”ujar Maman.

Editor : Ahmad

Check Also

Tak Main-main, Lapsi Laporkan Dugaan Pungli SMPN 1 Kikim Tengah ke Kejari Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya, usai mendapat perlakukan penolakan konfirmasi dari pihak SMPN …

SMM Panel

APK

Jasa SEO