Home / LAHAT FOKUS / Gumay Talang / WARGA MUARA TANDI PERTANYAKAN PADAMNYA LAMPU JALAN

WARGA MUARA TANDI PERTANYAKAN PADAMNYA LAMPU JALAN

# Sudah Hampir 1 Bulan Jalan Gelap Gulita.

# Warga Pertanyakan Penyebab Matinya Lampu.

Author : Din/CJ

GUMAY TALANG, LhL – Terhitung sejak tiga minggu belakang ini, lampu jalan Desa Muaratandi Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, padam tanpa adanya penjelasan. Sehingga, padamnya lampu jalan itu menjadi kekhawatiran akan terjadi aksi pencurian.

“Beruntung warga yang ada, selalu kompak menjadikan Desa Muara Tandi Kecamatan Gumay Talang Lahat, aman dari aksi pencurian,” ungkap Sunar (46) warga Desa setempat, Jum’at (27/9/2019).

Baca Juga :  GORONG-GORONG AMBLES, JALAN KECAMATAN KOTA AGUNG DIPOLICE LINE

Ia menjelaskan, penyebab dari padamnya lampu jalan Desa Muara Tandi sejak tiga Minggu terakhir. Keluhan warga yang ada, sudah cukup lama dan sampai sekarang belum ada tindakan yang diambil instansi terkait.

“Matinya lampu jalan desa ini, sudah berlangsung cukup lama. Namun, tidak ada langkah langkah yang diambil oleh dinas terkait,” ujarnya.

Setidaknya, ada tujuh titik lokasi lampu jalan Desa Muara Tandi Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat ini, telah padam hampir satu bulan tanpa ada kejelasan.

Baca Juga :  BEDAGANG SABU, IRT CANTIK MASUK BUI

“Surat resmi pemberitahuan dari Kepala Desa (Kades) Desa Muara Tandi sudah kita layangkan ke Pemkab Lahat ditujukan ke dinas terkait, juga kepusat Layanan Gangguan PLN Cabang Lahat,” kata Kades Muara Tandi Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, Marsudin.

Yang disesalkan, kata Marsudin, surat yang dilayangkan diperkirakan sekitar satu minggu sejak lampu jalan Desa Muara Tandi padam. Sampai, detik ini, tidak ada gubrisan yang diambil oleh Pemkab Lahat maupun pihak Perusahan Listrik Negara (PLN) Rayon II WSJB Cabang Lahat.

Baca Juga :  ARIES FARHAN : LAPORAN TENTANG ASN "JARANG NGANTOR", SEGERA DIPROSES

“Kini, sudah hampir satu bulan lampu jalan Desa kami tak kunjung hidup. Sementara, warga sudah menggeluhkan soal padamnya lampu jalan desa ini. Harapan kami lampu dapat segera diperbaiki dan kembali hidup seperti sebelumnya,” harap Kades, seraya mengharapkan, agar dalam waktu dekat ini ada langkah atau solusi supaya lampu jalan yang ada kembali terang. 

Editor : Ahmad

Check Also

USAI JUM’ATAN, KAPOLRES LAHAT TINJAU KAMPUNG TANGKAL COVID-19 DI KOTA AGUNG

Author : Ujang KOTA AGUNG, LhL – Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, SIK didampingi …

error: Content is protected !!