Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / PT BP BERSAMA PHBI RAYAKAN I MUHARAM DI MASJID AT TAQWA ARAHAN

PT BP BERSAMA PHBI RAYAKAN I MUHARAM DI MASJID AT TAQWA ARAHAN

Author : Tim
MERAPI TIMUR, LhL – Guna memperingati dan Memeriahkan Tahu Baru Islam 1 Muharam 1441, H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid At Taqwa Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat bekerja sama dengan PT. Banjarsari Pribumi, menggelar acara Keagamaan. Acara tersebut dilakukan di Masjid At Taqwa Desa setempat, Minggu Malam (22/09).
IMG-20190924-WA0020
Kegiatan tersebut diawali dengan Sholat maghrib dan Ishya berjamaah, dilanjutkan dengan kata Sambutan- sambutan, serta hiburan Marawis dan ditutup oleh ceramah Ust, Derry Sulaiman.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lahat yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III, Dandim 0405/Lahat, Dereksi PT, BP, Kepala Teknik Tambang, Manger CSR, Kepala Desa Arahan, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta masyarakat setempat. 
Sambutan Manajer CSR, Joko Sutrisno mengatakan Kegiatan keagamaan tersebut adalah kegiatan yang kedua kalinya diadakan oleh PT.Banjarsari Pribumi di Desa Arahan. Kegiatan yang sebelumnya adalah Renovasi Musholla di MAN 2 Kabupaten Lahat menjadi Rumah Tahfidz.
“Alhamdulillah kegiatan seperti telah kita lakukan, dan berjalan sesuai dengan harapan, kegiatan ini juga ajang siraturahmi dengan Pemerintah setempat dan masyarakat khususnya, ” tuturnya.
Sementara sambutan Dereksi PT, Banjar Sari Pribumi, Emil Zaman menjelaskan
kegiatan ini diselenggarakan dan didukung oleh PT.Banjarsari Pribumi yaitu perusahaan pemegang Ijin Usaha Pertambangan Operasi Produksi yang melakukan kegiatan penambangan di Kabupaten Lahat sebagai bentuk tanggung jawab yang berkesinambungan dari perusahaan atau lebih dikenal dengan kegiatan PPM (Program Pemberdayaan Masyarakat) khususnya di bidang Keagamaan.
“Kegiatan PPM tersebut secara rutin dan diselenggarakan oleh PT.Banjarsari Pribumi baik dibidang Keagamaan, Pendidikan, Infrastruktur, Kesehatan dan lain-lain. Kami akan terus berkomitmen dalam upaya mewujudkan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, ” jelasnya.
Editor : Ahmad
Baca Juga  ARMADA BATUBARA MASIH MERAJAI JALINSUM

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO