Home / BERITA REGIONAL / PEMKAB MUARAENIM HADIRI SOSIALISASI PENGUATAN JAMINAN SOSIAL KETENAGA KERJAAN
IMG-20190920-WA0045

PEMKAB MUARAENIM HADIRI SOSIALISASI PENGUATAN JAMINAN SOSIAL KETENAGA KERJAAN

Author : Hadi
PALEMBANG, LhL – Sosialisasi penghargaan Paritrana 2019 dan Penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ,bertempat di Ball Room Hotel Wyndham, palembang, Kamis (19/09).
Dalam sosialisasi tersebut Turut hadir juga, Sekretaris daerah kab muara enim, Ir.H, Hasanudin, M.Si , Kepala dinas ketenaga kerjaan kab muara enim ibu  Herawati, SH , Plt, BKD Kabupaten  Muaraenim Bapak Herson Sunardi.
Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Sumatera Selatan Rizal Fahlepi, turut hadir juga Deputi Direktur  BPJs Ketenagakerja Wilayah Sumbagsel Arif Budiarto.
Dalam sambutannya Gubernur Sumsel yang dalam hal ini diwakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan Sdm Provndi Sumsel mengucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atas penganugrahan Paritrana award 2018 sebagai juara dua tingkat nasional yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, pada tanggal 3 juli 2019 lalu , diistana Wakil Presidenresiden RI.  
“Kita harapkan selain pemerintah Provinsi, daerah atau kabupaten kota juga bisa mendapatkan penghargaan ini .Semoga Anugerah Paritrana ini menjadi pemicu semangat yang dapat memotivasi semua pihak, agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia dapat segera terwujud.
Lanjunya untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi penghargaan paritrana tahun 2019, dimana maksud tujuan dari kegiatan ini mendorong fungsi pemerintah provinsi kabupaten dan kota untuk berkomitmen terhadap kepastian hukum hak jaminan sosial tenaga kerja khususnya di Sumatera Selatan. Sehingga Dapat memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan program bagi peserta bpjs ketenagakerjaan pada umum nya. tentunya kita harapkan bersama bahwa pemerintah daerah kabupaten kota memiliki visi yang sama dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap jaminan sosial tenaga kerja di provinsi Sumatera selatan.
“Selain itu juga suatu Negara yang maju tentu yang pertama ialah bagaimana kita semua berusaha untuk mensejahterahkan rakyat kita secara adil dan salah satu bentuk itu adalah bagaimana mendorong kesejahteraan para pekerja agar ekonomi kita bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.
Dalam acara tersebut juga ,staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM provinsi sumatera selatan mengberikan secara simbolis penyerahan santunan jaminan kecelakaan kerja -meninggal dunia kepada ahli waris peserta bpjs ketenagakerjaan senilai Rp.166,200,000.
Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190904-WA0038

GUBERNUR SUMSEL TUNJUK WABUP JUARSAH SEBAGAI PLH BUPATI MUARAENIM

Author : Tim PALEMBANG, LhL – Pasca ditetapkannya status tersangka terhadap Bupati Muara Enim, Ahmad …

error: Content is protected !!