Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MINTA HUJAN, PEMERINTAH DAN MASYARAKAT HELAT SHALAT ISTISQA

MINTA HUJAN, PEMERINTAH DAN MASYARAKAT HELAT SHALAT ISTISQA

Author : Evri. A

MUARA ENIM, LhL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar Shalat Istisqa berjamaah dengan seluruh lapisan masyarakat. Dilakukannya kegiatan ini, guna memanjatkan doa dan meminta turunnya hujan kepada Tuhan, Kamis (19/9/19) di halaman Kantor Pemda Muara Enim yang diimami pimpinan Ponpes Alharomain Semendo Darat Laut (SDL), KH Muhamad Dainawi (Gerentam Bumi). Selain melaksanakan Shalat Istisqa berjamaah, pada kegiatan sakral ini juga diisi dengan zikir dan doa bersama.

Baca Juga  MEMBAWA SHABU KE WARUNG REMANG, LELAKI INI DIBEKUK POLISI

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim, H Juarsah dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Shalat Istisqa yang dilaksanakan hari ini digelar serentak oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim di berbagai kecamatan.

“Melalui shalat Istisqa ini, kita mengharapkan keridhahan Allah segera menurunkan hujan, guna menghindari kekeringan panjang dan musibah kebakaran hutan dan lahan yang saat ini sedang melanda Kabupaten Muara Enim. Kiranya Allah mendengar dan mengijabah serta mengabulkan doa kita semua, Aamin yarobbal Alamin”, ujar H Juarsah.

Baca Juga  DISPORA MUARA ENIM AKAN BERI PENGHARGAAN PADA PEMAIN TERBAIK

Tampak juga hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK, Dandim 0404, Letkol Kav. Syafruddin, Kajari Muara Enim, Mernawati SH, Kepala PN, Kepala Pengadilan Agama dan Kepala Kantor Imigrasi Klas II B Non TPI Muara Enim, Telmaizul Syatri dan Kalapas Muara Enim, Hidayat.

Editor : Ahmad

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO