Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / JONLIADI : JADIKAN SAMPAH SAHABAT BUKAN MUSUH

JONLIADI : JADIKAN SAMPAH SAHABAT BUKAN MUSUH

Author : Nur

LAHAT, LhL – Sampah yang semakin hari semakin menjadi salah satu masalah yang merusak pemandangan, bahkan dapat menimbulkan bencana, untuk itu Pemerintah kabupaten Lahat mengajak masyarakat untuk mensiasati bagaimana sampah bisa menjadi sahabat dan bermanfaat, salah satu contoh dengan adanya peresmian Bank sampah yang ada di desa Payo, kecamatan Merapi Barat, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga :  KOKAM PADANG BINDU SIAP KAWAL ULAMA DAN MASJID YANG ADA DISEKITAR

” sampah ini harus di jadikan sahabat bukan musuh sehingga pada dasarnya sampah tadi dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari ,” ujar M Jonliadi SE, Kepala Bidang pengelolaan sampah limbah B3 dan peningkatan kapasitas Dinas Lingkungan Hidup

Lanjutnya, seperti sampah organik bisa di jadikan pupuk dan sampah nonorganik bisa di jadikan bahan kerajinan dan menambah penghasilan bagi masyarakat.

Baca Juga :  INI HASIL MEDIASI TERKAIT AKSI DAMAI YANG DILAKUAKAN OLEH PEDAGANG DI LAHAT

Tidak hanya itu untuk mendukung program bank sampah ini juga pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup memberikan buku-buku panduan untuk pengolahan dan penanganan sampah.

“Saya berharap agar masyarakat mempunyai kepedulian terhadap lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya jangan membuang sampah di saluran air, sehingga kita dapat membantu program pemerintah yang semakin Bercahaya.”harapnya.

Baca Juga :  BUKA MUSORKAB KONI, BUPATI LAHAT : PENGURUS TERPILIH FOKUS KE OLAHRAGA PRESTASI

Editor : Ahmad

Check Also

BUPATI LAHAT TERIMA BANTUAN OBAT COVID-19 300 KOTAK DARI PAGAYUBAN TIONG TUA

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL –  Masih dalam penanganan wabah COVID-19 di Kabupaten Lahat, …

error: Content is protected !!