Home / MUARA ENIM / PTBA MILIKI 2,05 HEKTARE TEMPAT PEMBIBITAN TANAMAN
IMG_20190912_094441

PTBA MILIKI 2,05 HEKTARE TEMPAT PEMBIBITAN TANAMAN

Author: Armansyah

TANJUNG ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim miliki lahan 2,05 Hektare untuk dijadikan tempat pembibitan tanaman. Hal tersebut disampaikan oleh Sugiarto K. Sarip selaku Assisten Manajer Rehabilitasi DAS/Daerah Aliran Sungai, kepada peserta Uji Kompetensi Wartawan PWI saat mengunjungi lokasi pembibitan tanaman di PTBA, pada hari Kamis tanggal 12 September Dua hari yang lalu.

IMG_20190912_094450

Seluruh peserta UKW Wartawan PWI mengunjungi berbagai tempat dengan menggunakan Dua Mobil Bus, bertujuan untuk menambah wawasan PTBA sesuai dengan salah satu berkaitan dengan materi UKW. Adapun tempat dikunjungi itu, diantaranya Anjungan Tambang Air Laya, Terenlodi Stasiun Satu (TLS 1), Kolam Penampungan Lumpur (KPL) dan tempat Pembibitan Tanaman.

Saat berada di lokasi tempat Pembibitan Tanaman, Sugiarto selaku Assisten Manajer Rehabilitasi, menyampaikan kepada peserta UKW, bahwasanya PTBA juga memiliki lahan sekira 2,05 Hektare untuk dijadikan tempat pembibitan tanaman. Pembibitan inipun dikelola dengan baik, dan memiliki alat pembibitan yang cukup.

“Di Pembibitan ada kurang lebih 85 jenis tanaman, tanaman tersebut terdiri dari Tiga kategori tanaman, yaitu Tanaman keras, MPTS (Multi Purpose Three Spesies) dan Tanaman Hias. Dan juga poses perbanyakan tanaman dari semai hingga siap tanam sekitar 2-3 bulan, jadi sebelum ditanam harus melalui proses terlebih dahulu”, terangnya.

Editor: Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20191121-WA0015

KABAG HUMAS PROTOKOL MUARAENIM UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KEMITRAAN AWAK MEDIA

Author : Evri MUARAENIM, LhL – Seluruh staf dan jajaran pegawa Humas dan Protokol Pemkab …

error: Content is protected !!