Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MUSIM KEMARAU, PETANI KELUHKAN MINIMNYA AIR

MUSIM KEMARAU, PETANI KELUHKAN MINIMNYA AIR

Author : Hadi

MUARAENIM, LhL – Saat musim kemarau seperti ini, banyak masyarakat yang mengeluhkan masalah air. Baik untuk keperluan rumah tangga maupun untuk lahan pertanian.

Seperti yang dialami oleh Joko selaku petani sayur diwilayah Desa Keputusan, dirinya mengatakan bahwa musim kemarau yang telah terjadi selama ini membuat dirinya dan rekannya sulit untuk menghasilkan panen sayur yang banyak.

Baca Juga  PTBA Gelar The 1st South Sumatera Fire and Rescue Challenge

“Air tadi kendalanya, soalnya di kebun kita biasa menggunakan sumur, saat ini sumur sudah kering, jadi kita tolong menolong beli mesin air untuk menyedot air disungai Lebih,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Desa Keputusan Erwan ketika dikonfirmasi melalui via telpon mengatakan, memang benar pada musim kemarau saat ini banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang air untuk lahan perkebunan maupun pertanian mereka.

Baca Juga  Pengurus DPD KNPI Muara Enim Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Banjir Bandang

“Saya selaku pemerintah Desa selalu memantau perkembangan dan mengingatkan kembali agar jangan membakar lahan atau tumpukan rumput sembarang. Kaluupun membakar rumput harus jaga dan dipadamkan apinya jika rumput yang dibakar sudah habis,” Pungkasnya. Jum’at, (13/9/2019).

Editor : Ahmad

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO