Home / LAHAT FOKUS / KECAMATAN LAHAT SELATAN LAKUKAN KEGIATAN JUM’AT BERSIH
IMG-20190913-WA0038

KECAMATAN LAHAT SELATAN LAKUKAN KEGIATAN JUM’AT BERSIH

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Guna menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan bagi pengendara baik roda empat atau roda dua, Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat melakukan bersih- bersih. Yang mana kegiatan Jumat bersih ini merupakan program kerja Kecamatan Lahat Selatan dibawah kepemimpinan Camat Lahat Selatan , H Budi Utama, SIP yang merupakan mantan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Lahat.

IMG-20190913-WA0034

Contohnya pada hari ini Jumat (13/09) langsung dipimpin oleh Camat Lahat Selatan berserta jajaranya dan masyarakat membersihkan sampah-sampah di poros jalan Desa Tanjung Payang dan sampah-sampah plastik di Desa Banjar Negara Kecamatan Lahat Selatan.

Camat Lahat Selatan, H, Budi Utama, Sip, mengatakan Kompleksitas permasalahan sampah ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat dan ketersediaan sarana prasarana pengelolaan sampah dari Desa baik bentor atau petugas angkutan sampah.

“Dengan Dana Desa kita harapkan peran serta aktif Pemerintahan Desa  dalam pengelolaan sampah mandiri di desa dan dapst penganggaran Bentor yang kebutuhannya disesuaikan dengan luasan wilayah dan jumlah penduduk serta dianggarkan biaya honor petugas angkut BBM dan perawatan bentor, ” harapnya.

Masih katanya alhmdulilah saat ini yang sudah berjalan di Desa Tanjung Tebat dan Desa Tanjung Payang . Namun untuk Desa Tanjung Payang dengan baru satu unit armada bentor yang melakukan pelayanan angkutan sampah dan wilayah serta seberan penduduk, yang banyak perlu ditambah lagi armada bentor.

“Untuk kedepannya saya berharap kepada Desa-desa yang ada diwilayah Kecamatan Lahat Selatan agar dapat mengagarkan alat angkut sampah bentor, ” harap pria murah senyum ini.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190910-WA0018

BKMT LAHAT SELATAN GELAR PENGAJIAN RUTIN

Sekaligus Peringati Tahun Baru Islam. Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, LhL – Pemerintah Desa …

error: Content is protected !!