Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / TBS PKH MERAPI BARAT GELAR EDUKASI PENERIMA BPNT

TBS PKH MERAPI BARAT GELAR EDUKASI PENERIMA BPNT

Author : Hendri

MERAPI BARAT, LhL – Berlokasi di Wisata Pelancu Desa Ulak Pandan, Tim Bantuan Sosial (Bansos) Merapi Barat gelar sosialisasi sekaligus edukasi bagi semua pihak. Tujuannya, agar bansos pemerintah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  dan Program Keluarga Harapan (PKH) berjalan sesuai aturan yang ada, Kamis (11/09).

Dalam sambutannya, Eti Listina,  SP, MM Camat Merapi Barat menyatakan, ini tugas semua pihak terdalam mensukseskan program pemerintah dan memastikan bahwa program ini berjalan sesuai dengan aturan.

“Dalam kegiatan ini, agar semua pihak berjalan sesuai tupoksinya,  kita harus saling berkoordinasi dan wadah koordinasi dan komunikasi terkait bansos. Pihak kecamatan merapi barat sudah membentuk tim Bansos ditingkat kecamatan, apabila ada temuan ataupun permasalahan di lapangan silahkan laporkan ke tim bansos kecamatan, agar bisa segera ditindaklanjuti, ” paparnya.

Baca Juga   DIDUGA INGIN MENCULIK ANAK, FAIMAH NYARIS JADI BULAN-BULANAN WARGA

Sementara Evan Yusup selaku tim bansos tingkat kecamatan yang memberikan materi sosialisasi menyampaikan, bahwa diharapkan setelah adanya pembelajaran edukasi dalam proses penyaluran bansos BPNT ini akan memberi pemahaman kepada semua pihak.

“Apa yang menjadi hak penerima,  apa tugas dan fungsi pendamping, dan apa yang menjadi kewajiban agen BRIlink selaku penyalur Bansos ” terangnya.

Di tempat yang sama, Randi selaku perwakilan pihak BRI unit Merapi menjelaskan bahwa dalam penyaluran BPNT apabila ada agen Brilink.

Baca Juga   TP-PKK DAN DARMA WANITA LAHAT SAMBANGI RUMAH DUKA ALMARHUM ADITYA

“Apabila ada yang menyalahi aturan-aturan  yang ada dan tidak sesuai ketentuan, maka silakan laporkan ke pihak kami, ” katanya.

Senada, Fitriani selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Merapi Barat menjelaskan, apabila ada Pendamping yang nakal, maka pihak yang menemukan nakal itu segera melaporkan ke pihaknya.

“Karena ini adalah tanggung jawab kita semua untuk memastikan dan mengawasi, agar program ini berjalan dengan benar, ” bebernya.

Dalam kegiatan ini juga diadakan tata cara atau simulasi  cara pengambilan bantuan oleh penerima program ke salah satu Agen Brilink, dan diserahkan secara simbolis ke 20 orang penerima program BPNT perwakilan dari setiap desa.

Editor : Ahmad

Check Also

Tas Produksi Rumahan PKK Prabu Menang Merambah Pasaran Pulau Jawa

Author : Richo MERAPI BARAT, LhL – Ketua TP PKK Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!