Home / BREAKING NEWS / SATU RUMAH TERBAKAR DI KELURUHAN PAGAR AGUNG
IMG-20190911-WA0010

SATU RUMAH TERBAKAR DI KELURUHAN PAGAR AGUNG

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Satu Unit rumah milik Iksan (50) warga di Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, tepatnya di Jalan Lingkar RT 03 RW 01 dilalap si jago merah, Rabu pagi (11/09/19) sekitar pukul 08.35 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun diperkirakan kerugian materi mencapai puluhan juta. 

IMG-20190911-WA0009

Warga sekitar yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut berdatangan ke rumah korban guna membantu memadamkan api, dengan menyiramkan air menggunakan ember dan peralatan seadanya, hingga amukan si jago merah tidak bisa tertandingi. Api terus menjalar dan menyambar ke seluruh ruangan rumah.

Tak lama berselang, 4 unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) milik Pemkab Lahat tiba di lokasi dan langsung menyiramkan air ke arah rumah yang terbakar. Tak memakan waktu lama, akhirnya api dapat dipadamkan.

Menurut keterangan salah satu warga setempat, Yan (35) menuturkan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh anak pemilik rumah, yang melihat percicakan api di atas pelapon rumahnya. Kemduian, sontak anak tersebut berteriak meminta pertolongan warga.

“Mendengar teriakan dari anak tersebut, kami warga di sini berdatangan dan memberikan bantuan dengan membawa air menggunakan ember untuk memadamkan api yang telah melalap rumah korban, tidak berselang lama mobil damkar teba dan memadamkan api yang juga dibantu warga setempat, ” paparnya.

Hingga berita ini ditayangkan menyebab kebakaran masih belum bisa diperkirakan, masih dalam penyelidikan.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190627-WA0000

DITINGGAL KE RUMAH SAKIT, 1 RUMAH HANGUS TERBAKAR

Author : Repi PAGARALAM, LhL – Kebakaran kembali terjadi di Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo …

error: Content is protected !!