Home / LAHAT FOKUS / Merapi Barat / TAHUN BARU ISLAM DI MASJID AL-JIHAD, ULAMA LAKUKAN ISTIGHOSAH
IMG-20190911-WA0002

TAHUN BARU ISLAM DI MASJID AL-JIHAD, ULAMA LAKUKAN ISTIGHOSAH

Author : Hendry

MERAPI BARAT, LhL – Majelis Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (MPCNU) Kecamatan Merapi Barat bekerjasama dengan Pemerintah Desa Negeri Agung melaksanakan Acara Peringatan Tahun Baru 1441 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Aljihad Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Selasa (10/09/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lahat Cik Ujang, SH yang diwakili oleh Kabag Kesra Drs H Ruslan, MM, Camat Merapi Barat Eti Listina, SP, MM yang diwakili oleh Trimoyo Kasi Kesos Merapi Barat, Kapolsek Merapi AKP Herli Setiawan, SH, MH yang diwakili Kanit Binmas Polsek Merapi IPDA A. Husni Thamrin, Ketua PC NU Kabupaten Lahat H Marsudi, Ketua MPC NU Merapi Barat Ust H Fathul Qorib, Ketua MPC MUI Merapi Barat Ruspawan, PC Pemuda Ansor Kabupaten Lahat, PC Banser Kabupaten Lahat, Kepala Desa Negeri Agung Risman, Kades se Kecamatan Merapi Barat, Tokoh Agama SE kecamatan Merapi Barat, masyarakat dan pemuda Desa Negeri Agung dan perwakilan masing – masing desa se Kecamatan Merapi Barat serta BKMT Kecamatan Merapi Barat Jamila Arsal Hasanal Nurdin.

Dalam Laporannya Ketua Pelaksana Ust H Fathul Qorib menyampaikan, bahwa ini adalah kegiatan yang telah diagendakan oleh MPC NU Merapi Barat, Ini adalah peringatan yang pertama dilaksanakan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Negeri Agung, Pengurus Masjid Al Jihad serta Masyarakat Desa Negeri Agung yang telah berkenan ditunjuk sebagai Tuan Rumah”, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Negeri Agung, Risman mengatakan, ini merupakan sebuah kehormatan, karena telah dipercaya sebagai pelaksana kegiatan ini, mudah – mudahan ini adalah tonggak hijrahnya masyarakat khususnya di Kecamatan Merapi Barat untuk kearah yang lebih baik.

“Jika telah kita laksanakan peringatan seperti ini, Insya Allah untuk kedepannya menjadi agenda yang selalu kita laksanakan”, terangnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs H Ruslan, MM mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bagus dan mesti dilestarikan, dalam kesempatan ini juga Bupati Lahat memberikan sedekah berupa Al Qur’an untuk Masjid Al Jihad. Semoga pemberian Al Qur’an ini dapat dibaca dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Sesuai dengan tema Peringatan Tahun Baru 1441 Hijriyah yaitu kita jalin tali silaturrahmi serta waspada dengan gerakan radikalisme masuk desa, untuk itu mari kita aktifkan kegiatan – kegiatan keagamaan yang bersentral pada masjid”, ajaknya.

Dalam kesempatan ini, Rohman, SE selaku Panitia dan Pembawa Acara mengucapkan rasa syukur, karena kegiatan ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

“Untuk peserta yang hadir dalam kegiatan tidak kurang dari 300 orang jamaah alhamdulillah kegiatan ini berlangsung sukses”, tutupnya.

Acara ini berlangsung setelah ba’dah Isya’ hingga pukul 23:15 WIB, diisi dengan kegiatan Istighosah bersama yang dipimpin oleh Ust Gufron, SPd.I, serta Tausyiah oleh KH. Husnudin Karim.

Editor : Ahmad 

Lihat Lainnya

IMG-20190908-WA0127

MASYARAKAT BUKIT SELERO MENOLOK KERAS BLASTING PERTAMBANGAN

Author : Hendri MERAPI BARAT, LhL – Hari ini Minggu (8/9/2019) Seluruh Instansi Pemerintah Desa …

error: Content is protected !!