Home / REGIONAL / ENDANG KUSMADI, JABAT KETUA PWI KOTA LUBUK LINGGAU
IMG-20190909-WA0022

ENDANG KUSMADI, JABAT KETUA PWI KOTA LUBUK LINGGAU

Author : J. Silitonga

LUBUK LUNGGAU, LhL – Setelah dilakukan pemilihan secara langsung melalui Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau, akhirnya menetapkan Endang Kusmadi sebagai Ketua PWI Kota Lubuklinggau terpilih periode 2019 – 2022.

Pelaksanaan konferensi PWI Kota Lubuklinggau ini diikuti tiga kandidat calon ketua yakni, Endang Kusmadi (Pimred Linggau Pos), Budi Santoso (GM Harian Silampari) dan Panca Riatno (GM Musi Rawas Ekspres) yang dilaksanakan di Hotel Cozy Kota Lubuklinggau, Senin (9/9/2019).

Dari hasil pemilihan tersebut, Endang Kusmadi meraih 8 suara dan Budi Santoso 1 suara. Sementara Panca Riatno sebelum di laksanakan proses pemilihan telah mengajukan pengunduran diri nya dari calon Ketua.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kota Lubuklinggau terpilih Endang Kusmadi menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sebagai ketua PWI Kota Lubuklinggau.

Kedepan katanya, akan segera disusun struktur kepengurusan PWI Kota Lubuklinggau. Dirinya berharap kepada rekan wartawan yang bertugas di Kota Lubuklinggau untuk dapat mengajukan keanggotaannya.

IMG-20190909-WA0023

“Semakin cepat kepengurusan ini dibentuk dan dilantik maka akan semakin baik,” katanya.

Sebab, lanjut Endang, di tahun 2020 Kota Lubuklinggau dipercaya sebagai tempat pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumsel dan sekaligus menyelenggarakan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda).

Dan ini, kata Endang, PWI Kota Lubuklinggau dituntut mampu untuk menyukseskan event besar tersebut.

“Kami berharap dukungan dari rekan-rekan wartawan, mari bersama kita menyukseskan even tersebut,” ujar Endang.

Sementara Ketua PWI Provinsi Sumsel, H Firdaus Komar mengatakan, tantangan terbesar dunia pers kedepan, yakni bagaimana para pelaku pers di Indonesia dapat ikut berperan memajukan kehidupan berbangsa melalui peran serta pers dalam mencerdaskan masyarakat Indonesia.

“Pers dituntut sebagai penyampai informasi yang benar, berimbang dan mencerdaskan bukan penyebar hoaks,” katanya.

Untuk itu, wartawan diharapkan dapat tergabung dalam organisasi wartawan, dimana ada tiga organisasi wartawan yang menjadi konstituen Dewan Pers yakni, PWI, AJI dan IJTI.

Firko panggilan akrab salah satu penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini berharap, setiap wartawan dapat menjalani tugas profesi nya sesuai dengan rambu-rambu pers yakni kode etik jurnalistik dan bekerja di media yang berbadan hukum jelas.

“Wartawan dapat mengikuti UKW dan tergabung dalam organisasi wartawan. Sekali lagi saya ucapkan, selamat kepada Ketua PWI Kota Lubuklinggau yang terpilih, selamat menjalani amanah dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Pelaksanaan Konferensi PWI Kota Lubuklinggau dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar yang dihadiri, perwakilan dari Polres Kota Lubuklinggau, Dandim 0406 MLM, Kejari Lubuklinggau, Forkopimda Kota Lubuklinggau, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Musi Rawas, jajaran pengurus PWI Provinsi Sumsel, pengurus PWI Kabupaten Musi Rawas dan awak media yang bertugas di Kota Lubuklinggau.

Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam sambutannya mengajak rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kota Lubuklinggau untuk dapat menjadi garda terdepan penyampai informasi yang benar.

Seiring perkembangan dunia teknologi dan era digitalisasi ini, katanya, terutama melalui media sosial informasi yang disampaikan kepada masyarakat semakin tidak terkontrol, sehingga informasi hoaks pun semakin meluas.

Untuk itu, wawako meminta organisasi wartawan yakni PWI Kota Lubuklinggau yang telah terbentuk ini, untuk dapat menjadi bagian dalam memberikan informasi yang mencerdaskan masyarakat Lubuklinggau.

“Selamat bertugas kepada pengurus PWI Kota Lubuklinggau, mari bersama-sama memberikan informasi yang mendidik dan mencerdaskan masyarakat Lubuklinggau,” ucap wawako.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

PhotoGrid_1567351368552

GEGER, 1 KORBAN DITEMUKAN MENINGGAL 1 ALAMI LUBER

Author : Herly EMPAT LAWANG, LhL – Warga Desa Tanjung Eran, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat …

error: Content is protected !!