Home / BERITA REGIONAL / MINTA HUJAN, PEMKAB MUARA ENIM GELAR SHALAT ISTIQO
m

MINTA HUJAN, PEMKAB MUARA ENIM GELAR SHALAT ISTIQO

Author : Hadi

LAHAT, LhL – Sekuat apaun usaha manusia untuk meraih sesuatu yang diinginkan, tentunya tak lepas dari kekuasaan Allah SWT. hal itulah yang mendasari digelarnya kegiatan Sholat Istisqo dan Do’a bersama di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Selasa (27/08/19).

Sholat ini diikuti langsung oleh Bupati Muara Enim H Ahmad Yani dan Wakil Bupati H Juarsah serta Kepala Forkopimda hingga ratusan ASN Lingkup Pemkab Muara Enim. bertindak sebagai Imam Ustadz Angga Purnama dan Khotib H Solihan.

“Dilaksanakannya Sholat Minta Hujan (Istisqo) ini, bukan tanpa alasan. Sebab, sudah beberapa bulan, bahkan sampai saat ini cuaca ekstrim musim kemarau masih melanda Kabupaten Muara Enim bahkan Indonesia, hal ini sangatlah rawan akan bahaya, baik itu kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan yang pastinya ancaman kekeringan, ” ujar Bupati saat menyampaikan sambutannya.

” Untuk itu, dengan dilaksanakannya Sholat Istisqo dan Do’a bersama ini kita berharap agar dapat diturunkan hujan guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya. Melalui momen Sholat Istisqo ini, mari kira kembali merenungi betapa banyak nikmat Allah SWT berikan kepada kita, karena itu sudah selayaknya kita menjadi hamba yang pandai bersyukur kepada-Nya”, ajak Bupati.

Editor : Ahmad

Check Also

IMG-20200404-WA0067

AKIBAT HUJAN LEBAT JALAN PENGHUBUNG DESA LONGSOR

Author : Dedi MUARAENIM, LhL – Longsornya jalan penghubung Desa Cahaya Alam dengan Desa Danau …

error: Content is protected !!