Home / BERITA REGIONAL / HJM TARGETKAN EMPAT LAWANG JADI DAERAH TUJUAN WISATA
let

HJM TARGETKAN EMPAT LAWANG JADI DAERAH TUJUAN WISATA

Author : Herly

EMPAT LAWANG, LhL – Persentasi laporan akhir penyusunan rencana induk pembangunan pariwisata daerah Kabupaten Empat Lawang oleh Pihak Universitas Gajah Mada Yogyakarta tahun 2019, digelar di Kabupaten Empat Lawang pada Senin (26/8/19). Misi ini dipimpin oleh Prof. Baiquni selaku Ketua tim Pusat Pariwisata Gajah Mada, guna Menyusun Rencana induk pembangunan Pariwisata di di Bumi Sangi Keruani Saling Kerawati tersebut.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor BPPRD Kabupaten Empat Lawang itu, para pelaku dan penggiat pariwisata Kabupaten Empat Lawang, seperti di bidang Kuliner, bidang Travel Agents serta pelaku pariwisata Jajanan Khas Empat Lawang, Bujang Gadis Empat Lawang. Tak ketinggalan, Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhamad (HJM), S. Si, SH, MM, MH yang sekaligus membuka acara tersebut, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Camat, Stap Ahli, para Asisten dan Penjabat penting dilingkungan pemerintah Kabupaten Empat Lawang.
Dalam kesempatan itu, Bupati Empat Lawang, HJM menginginkan agar sektor pariwisata di Kabupaten Empat Lawang itu berbasis riset dan benar-benar memiliki nilai jual di mata masyarakat Nasional dan bahkan Internasional.

“Banyak hal yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata, tinggal dalam penanganannya mesti serius. Tujuannya, agar Empat Lawang dapat menarik perhatian wisatawan asing, sehingga orang akan berbondong-bondong mengunjungi Kabupaten Empat Lawang”, ajak JM.

Sementara itu, Prof. Baiquni Ketua Tim Pusat Pariwisata Gajah Mada mengatakan, pariwisata adalah tempat kebahagiaan bagi setiap insan. Karena menurut dia, ketika ingin mencari susasana baru, maka orang bahagia atau senang akan sesuatu yang baru.

“Maka nilai rupiah tidak menjadi ukuran untuk seseorang dapat menikmati suatu wisata, di manapun tempatnya berada. Termasuk di Kabupaten Empat Lawang sekalipun”, kata Baiquni.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG_20191024_184722

SEKDA EMPAT LAWANG SAMPAIKAN 53 KUOTA CPNS

Semuanya Untuk Jabatan Tenaga Teknis. Author : Bar EMPAT LAWANG, LhL – H.Edison Jaya selaku …

error: Content is protected !!