Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / GILIRAN ROMBONGAN PASUKAN BIRU BERSIH- BERSIH

GILIRAN ROMBONGAN PASUKAN BIRU BERSIH- BERSIH

Author : Din

LAHAT, LhL – Pawai Pembangunan yang diikuti seluruh instansi dinas dari Pemkab Lahat yang turut memeriahkan HUT RI yang ke-74 Tahun 2019, telah usai dilaksanakan. 

Namun, disejumlah titik Pusat Kota masih disesaki oleh berbagai macam sampah plastik yang bertebaran, terutama di Jl Mayor Ruslan II, III, dan IV sisa dari para penonton Pawai.

Guna untuk membersihkan dan merapikan Jl seperti semula. Kini, giliran puluhan pasukan BIRU melakukan bersih bersih disejumlah titik yang masih dipadati berbagai macam sisa sampah.

Terlihat, dilapangan simpang Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat pasukan BIRU mulai menyapu dan membersihkan Jalan yang ada. Lalu, sampah sampah tersebut dikumpulkan disejumlah titik dengan menggunakan Kantong Plastik Hitam Besar, untuk diangkut oleh mobil pengangkut sampah.

Baca Juga  Ujang : Terima Kasih Iptu. Hidayat, Selamat Datang Iptu. Sugianto

Ketua RT 03 RW 01 Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat, Suyanto menyampaikan, sudah menjadi kewajiban bagi pasukan BIRU ini, untuk membersihkan sejumlah titik terutama di Jl Protokol.

“Semua itu, tanggungjawab dari pasukan BIRU. Sehingga, selesai dari Pawai Pembangunan semua Jl di Pusat Kota harus terlihat bersih kembali seperti semula,” katanya Minggu (18/8/2019).

Dijelaskan Suyanto, pasukan BIRU ini akan membersihkan sejumlah titik. dan, kalau biasanya rombongan Pasukan BIRU akan berhenti menjelang Ba’da Magrib nanti.

“Kalau biasa biasanya, pasukan BIRU akan berhenti menjelang Ba’da Mag’rib. Setelah semua titik terlihat benar benar bersih dari sampah,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) DLH Kabupaten Lahat Ir.H.Misri.ST melalui IDA bagian Dinas DLH yang dibincangi saat membersihkan Jl di Kelurahan Pasar Lama menjelaskan, pasukan BIRU diterjunkan oleh DLH Lahat sebanyak 118 orang.

Baca Juga  Wakil Bupati Lahat Hadiri Peringatan ke 66 Hari Jadi BSB

“Ratusan pasukan BIRU ini, akan membersihkan disejumlah titik terutama di Jl Protokol, dan sejumlah titik Jl lainnya,” ucap IDA.

Ia mengatakan, ratusan pasukan BIRU yang diturunkan kejalan tersebut untuk menyapu bersih disejumlah titik diantaranya, Lapangan MTQ, Pasar Kangkungan, di Kelurahan Talang Jawa, dan Simpang Kodim lama.

“Dari 118 pasukan BIRU dibagi kesejumlah titik. Untuk membersihkan sisa sampah plastik dan lainnya dari ribu penonton usai menyaksikan Pawai Pembangunan dalam memperingati HUT RI yang ke-74 Tahun 2019,” imbuh IDA.

Editor : Ahmad

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO