Home / LAHAT FOKUS / Kota Agung / SAMBUT HUT RI KE-74 TP-PKK KOTA AGUNG LAKSANAKAN BERBAGAI PERLOMBAAN
IMG-20190814-WA0039

SAMBUT HUT RI KE-74 TP-PKK KOTA AGUNG LAKSANAKAN BERBAGAI PERLOMBAAN

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-74 pada 17 Agustus mendatang, bermacam kegiatan mulai diperlombakan oleh TP-PKK Kota Agung untuk menyemarakkan 17 Agustus 2019. Adapun perlombaan yang dilombakan untuk menyambut HUT RI ke-74 diantaranya, lomba tari erai-erai, marawis, lomba makan kerupuk tercepat ibu-ibu, dan lomba makan kerupuk aksi gaya ibu-ibu.

Perlombaan tersebut dibuka langsung oleh Camat Kota Agung Pukatul Hadi. Dalam sambutannya camat mengucapkan selamat datang para peserta yang mengikuti perlombaan ini. Beliau berharap, semoga perlombaan ini dapat menyemarakan HUT RI ke-74 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019. Dikesempatan ini beliau menegaskan kepada peserta untuk mengikuti perlombaan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat 45. Tak lupa juga beliau berharap pada dewan juri untuk menilai para peserta dengan cara sportif.

“Ikutilah kompetisi ini dengan baik, dan perlombaan ini resmi saya buka dan semoga apa yang dilombakan dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya Selasa (13-08-19).

Perlombaan yang dilaksanakan di gedung serbaguna kota agung tersebut dipadati pengunjung dan peserta dari setiap desa. Yusika Spd, selaku ketua panitia perlombaan saat dimintai keterangan menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI). Dikatakan Yusika, adapun peserta yang mengikuti perlombaan ini tergantung dari desa sendiri, karena tidak semua desa mengirimkan pesertanya. Untuk Peserta tari erai-erai 16 grup, Marawis 4 grup, Rebana 5 grup.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan perlombaan ini dengan baik, apabila kabupaten melaksanakan perlombaan seperti tari erai-erai, marawis dan rebana kita sudah menyiapkan,” ungkapnya.

Marlena, selaku Kepala Desa Sukaraja, ia sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan ini. Sebagai kepala desa harus mendukung setiap ada kegiatan apalagi momennya HUT RI.

“Soal menang atau kalah itu urusan nanti, yang penting kita sudah mengirimkan peserta,” tuturnya saat dibincangi disela-sela menyaksikan perlombaan (Rabu 14-08-19).

Adapun pemenang dalam perlombaan yang digelar selama dua hari ini.
Juara-juara perlombaan sebagai berikut,
Juara tari erai-erai.
1. Kota agung.
2. Sukaraja.
3. Dharmawanita SDN 1 Kota Agung.

Makan kerupuk terheboh
1. Bintuhan. (Esa).
2. Kota Agung. (Harpoah).
3. Sukaraja. (Yiti).

Makan kerupuk tercepat.
1. Mutar Alam. (Desti)
2. Gedung Agung. (Okti).
3. Kota Agung. (Okta).

tampak semangat para peserta mengikuti berbagai perlombaan, lebih seru lagi para ibu-ibu yang mengikuti lomba makan kerupuk terheboh dengan berbagai gayanya.

Editor : Ahmad.

Lihat Lainnya

IMG-20191008-WA0063

DINKES LAHAT BERIKAN PELATIHAN REAKREDITASI DI PUSKESMAS KOTA AGUNG

Author : Ivi Hamzah KOTA AGUNG, LhL – Dalam rangka meningkatkan kwalitas dalam menghadapi akreditasi …

error: Content is protected !!