Home / PAGAR ALAM / DITEMUKAN SUMBER AIR PANAS DI PERKEBUNAN WARGA DUSUN PALANG KENIDAI
IMG-20190813-WA0050

DITEMUKAN SUMBER AIR PANAS DI PERKEBUNAN WARGA DUSUN PALANG KENIDAI

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Ditemukan sumber air panas di lahan perkebunan Warga Ayik salak, Dusun Pelang Kenidai, kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Selasa (13/08/2019).

Menurut pemilik lokasi lahan tersebut Marlen melalui saudaranya Ari mengatakan, Air panas tersebut layaknya air seperti biasa, selain warnanya jernih juga terasa hangat.
“Saat ini memang belum banyak warga masyarakat yang tau, kalau di Aliran Air salak (ayik Salak) di Area Dusun Pelang Kenidai terdapat sumber Air Panas,” Kata Ari.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Pagaralam Joni SE MM didampingi Bagian Labor Dinas Lingkungan Hidup Suprapto membenarkan ada Titik Sumber Air Panas di Aliran ayik salak Dusun Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah.

“Namun saat ini Dinas LH memintak kepada Warga pemilik lahan tersebut untuk melakukan pemisahan aliran air Salak dengan Sumber air panas tersebut, agar tidak bercampur dulu dengan air yang dingin,” Katanya.

Ditambah Joni, Mengingat Sumber Air panas tersebut keluar Dari celah celah Batu besar, namun panas Air sangat terasa bila kaki atau tangan ditempelkan ke sumber permukaan air yang keluar menyembur tersebut.

“Secepatnya akan melakukan uji Laboraturium (Lab) untuk mengetahui Suhu panas yang terdapat di Kandungan air, berapa Drajat Panas Air, Kadar Oksigen terlarut dalam Air Panas, apakah kandungan mengandung DO dalam air, semua nya nanti akan Di tes dulu dilaboraturium Alat Tes semua ada di labor Dinas LH,” Jelasnya.

Lanjut Joni, Setelah mengetahui hasil Labor akan menyampaikam laporan ke Wali Kota Pagaralam terkait penemuan Sumber Air Panas di Lokasi Air Salak dusun pelang kenidai kecamatan Dempo Tengah.

“Agar untuk melakukan koordinasi langkah langkah apa kedepanya, sementara ini untuk pemilik lahan, agar menjaga sumber air Panas itu dan mengantisipasi membeludaknya warga yang ingin Mandi dan melihat lokasi air panas tersebut,” ungkap Joni.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190815-WA0018

LOMBA BARIS – BERBARIS UMUM BERLANGSUNG MERIAH

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Pagelaran dan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke …

error: Content is protected !!