Home / Kec. Lahat / SEDANG TIDUR, RUMAH TONI TERBAKAR
IMG-20190810-WA0038

SEDANG TIDUR, RUMAH TONI TERBAKAR

Author : HENDRIADI

LAHAT, LhL – Telah terjadi kebakaran sebuah rumah jenis permanen di bagian belakang (Dapur) milik Toni yang terletak di Jalan Cahaya RT 15 RW 05 Kelelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat pada Sabtu (10/8/19), sekira jam 15.25 WIB.

Informasi menyebutkan, pada saat korban sedang tertidur di rumahnya, korban terbangun karena mendengar suara yang berasal dari bagian belakang. Ketika korban mengecek di bagian belakang, korban melihat api yang sudah membesar di bagian atap rumah korban. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp. 100.000.000,- ( Seratus juta rupiah ). Alhasil api sudah dapat dipadamkan setelah beberapa saat 3 unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan dari Pemda Lahat dan dibantu oleh warga sekitar.

Kapolres Lahat, AKBP. Ferry Harahap, SIK, M. Si didampingi Paur Humas melalui Satffnya, Aiptu. Lispono, SH membenarkan adanya peristiwa kebakaran di kawasan Jalan Cahaya, Kelurahan Bandar Agung tersebut.

“Dugaan terjadinya kebakaran ini, disebabkan karena hubungan arus pendek listrik, yang mana kondisi jaringan instalasi listrik di dalam rumah korban sudah ada yang rusak”, kata Lispono.

Mendapat kabar atas peristiwa itu, kata Lispono, pihaknya langsung melakukan pengecekan dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pengamanan terhadap barang- barang milik korban. Lalu berkoordinasi dengan pihak Pemadam Kebakaran Pemda Lahat.

“Kami menghimbau dan mengingatkan pada masyarakat, agar berhati-hati terhadap jaringan listrik arus pendek. Karena untuk menghindari kemungkinan kejadian serupa terjadi, hal ini mengingat saat ini cuaca memasuki musim kemarau atau musim panas”, imbau Lispono.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190820-WA0003

WABUP LAHAT BUKA TURNAMEN PIALA SOERATIN U-17 SUMSEL

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di lapangan sepakbola Stadion Gelora Serame Kabupaten …

error: Content is protected !!