Home / LAHAT FOKUS / Kota Agung / SAMBUT HUT RI KE-74 DESA TANJUNG BERINGIN GELAR BERMACAM PERLOMBAAN
IMG-20190810-WA0061

SAMBUT HUT RI KE-74 DESA TANJUNG BERINGIN GELAR BERMACAM PERLOMBAAN

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL- Dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 pada 17 Agustus mendatang, bermacam perlombaan biasanya akan diperlombakan untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) untuk memperingati para pejuang merebut kemerdekaan republik Indonesia. Seperti yang dilaksanakan Pemerintahan Desa Tanjung Beringin Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan hari ini Sabtu (10-08-19). Antusias masyarakat Tanjung Beringin mendatangi tempat perlombaan yang berlokasi di halaman desa. Adapun perlombaan yang dilombakan pemerintahan desa di HUT RI ke-74 diantaranya, Panjat pinang, lomba makan kerupuk, lari dalam karung, tarik tambang, dan lari membawa kelereng di sendok.

Yugen Ariadi ketua BPD Desa Tanjung Beringin, selaku panitia perlombaan mengatakan, bahwa perlombaan ini untuk menyambut HUT RI ke-74, dalam mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan Nasional memenangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Untuk itu pihaknya menyiapkan bermacam hadiah dari perlombaan ini sebagai penyemangat.

“Kita mengenang kembali betapa sulitnya memenangkan perlombaan, begitu juga dengan para pejuang kita dulu merebut kemerdekaan dengan sebagai nyawa taruhannya,” katanya sebelum menggelar perlombaan.

Ditambahkan juga oleh Irwan Sidi, selaku mewakili panitia karang taruna Desa Tanjung Beringin, bahwa panitia menerima semua pelamar yang mau mengikuti perlombaan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dan ia berharap dalam perlombaan ini dapat berjalan dengan aman dan sportif.

“Untuk lomba panjat pinang silahkan diikuti oleh anak-anak, dan untuk tarik tambang dan lomba makan kerupuk diikuti oleh orang dewasa,” tegasnya.

Ditengah teriknya panas matahari, perlombaan mulai berjalan, tampak semangat 45 para peserta mengikuti perlombaan. Khususnya tarik tambang yang diikuti oleh kaum ibu-ibu, yang sedang mengadu kekuatannya. Ditambah lagi dengan dukungan semangat para penonton, lebih seru lagi emak-emak yang mengikuti lomba makan kerupuk yang berjejeran digantung di tali.

Sualdin pemangku adat (Jurai tue) Desa Tanjung Beringin saat dimintai tanggapannya mengenai perlombaan ini menuturkan, bahwa ia mengapresiasi pemerintahan desa menggelar acara ini.

“Perlombaan ini bersifat positif, jadi kita sangat mendukung. Karena tidak melanggar norma-norma dan adat-istiadat kita. Apalagi momennya menyambut HUT RI ke-74, jadi sangatlah bagus,” tuturnya.

Terpantau selama perlombaan berlangsung, semua pertandingan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai.

Kepala Desa Tanjung Beringin, Efnawan disaat pembagian hadiah kepada juara perlombaan mengucapkan terimakasih, telah melaksanakan dan mengikuti perlombaan ini dengan baik. Sebagai pemerintahan desa, ia sangat senang atas semangat yang dikeluarkan para peserta untuk merebut bermacam hadiah dalam rangka memperingati HUT RI ke-74.

“Seharusnya perlombaan ini kita laksanakan pada 17 Agustus mendatang, karena anak-anak sekolah ikut perkemahan makanya waktunya kita percepat,” jelas Kades yang dekat dengan masyarakatnya ini.

Masih kata Efnawan, di perlombaan ini ia memohon maaf apabila hadiahnya tidak memuaskan. Karena perlombaan ini tiada lain untuk menyambut HUT RI ke-74, sebagai bentuk menyemarakkan suasana dan menjalin hubungan antara pemerintahan dan masyarakat.

“Selamat kepada para juara yang telah memenangkan perlombaan ini, semoga hadiah yang diraih dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Editor : Ahmad.

Lihat Lainnya

PhotoGrid_1568897613729

MAU CURI MOTOR, JP DIKEROYOK LALU DITANGKAP POLISI

Author : RON KOTA AGUNG, LhL – DA (16), warga Desa Suka Rami Kecamatan Kota …

error: Content is protected !!