Home / PAGAR ALAM / DKP RANGKUL SEMUA SENIMAN PAGARALAM UNTUK MEMAJUKAN SENI DAN BUDAYA
IMG-20190810-WA0020

DKP RANGKUL SEMUA SENIMAN PAGARALAM UNTUK MEMAJUKAN SENI DAN BUDAYA

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Dewan Kesenian Kota Pagaralam (DKP) melakukan musyawarah seni dan budaya di Pagaralam turut hadir seluruh pengurus DKP, budayawan Besemah Satarudin Cik Olah, penyanyi dan pencipta lagu Daerah Besemah Demsi KabaD pegiat event seni budaya dan tokoh anak muda Gantama, serta puluhan pegiat seni lainnya dari latar belakang Seni Musik, Tari, Film dan Seni Rupa yang diselenggarakan disekretariat DKP Gedung Juang, Kota Pagaralam, Minggu (10/08/2019).

Ketua DKP Pagaralam Darni mengatakan, Musyawarah ini untuk lebih banyak lagi merangkul semua seniman Pagaralam agar dapat bersama sama membangun seni dan budaya di Kota Pagaralam ini.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengajak bersama membangun, melestarikan, serta memajukan seni dan budaya di Pagaralam,” Kata Darni.

Sementara itu pemerhati seni Pagaralam yang didaulat sebagai moderator dalam musyawarah Iwan Riduan menambahkan, sudah berulang kali mengajak para insan seni untuk menjadikan DKP sebagai “rumah” untuk semua kalangan seniman.

“Sehingga semua kalangan seniman bisa berinteraksi, bertukar gagasan, agar akhirnya nanti bisa terciptanya sebuah maha karya yang dimulai dari rumah seniman tersebut,” jelas Iwan.

Iwan menuturkan, Walaupun sudah dikukuhkan selama kurang lebih 4 bulan oleh Wali Kota Pagaralam, perjuangan DKP untuk memajukan seni dan budaya di Pagaralam tidaklah mudah, belum lagi Dinas terkait yang membidangi seni dan budaya, sepenuhnya melibatkan DKP dalam melaksanakan kegiatannya.

“Sebagai mitra pemerintah dalam menentukan kebijakan dan menjalankan program seni dan budaya di Pagaralam, idealnya DKP menjadi lembaga pertama yang diajak diskusi oleh Dinas terkait dalam menjalankan program seni dan budaya,” Pungkas Iwan. 

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190815-WA0018

LOMBA BARIS – BERBARIS UMUM BERLANGSUNG MERIAH

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Pagelaran dan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke …

error: Content is protected !!