Home / LAHAT FOKUS / Mulak Ulu / ANTUSIASME MASYARAKAT MULAK ULU TERIMA BPNT

ANTUSIASME MASYARAKAT MULAK ULU TERIMA BPNT

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang didistribusikan oleh pemerintah melalui kementerian sosial sebagai pengganti bantuan Beras Sejahtera (RASTA), telah didistribusikan di setiap kecamatan untuk wilayah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Tampak hari ini Kamis (08-08-19) antusias masyarakat penerima BPNT mendatangi tempat pengambilan yang telah ditunjuk oleh petugas TKSK Mulak Ulu.

Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Maryudi Rahmat, saat dibincangi awak media mengatakan, bahwa bantuan ini sebagai pengganti penerima Rasta atau Raskin yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat. Para penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini yang datanya telah ditetapkan oleh Kementerian Sosial yang dikirim melalui Bank BRI untuk disalurkan ke masyarakat.

Baca Juga :  FORKOPIMCAM MULAK ULU SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN PEREDARAN COVID-19 DI DESA MENGKENANG

“Tugas kita disini menyalurkan kepada penerima yang telah ditunjuk. Sebelumnya para penerima yang telah ditetapkan oleh Kemensos disuruh membuat buku tabungan dan ATM, Alhamdulillah penerima sudah membuat, dan kita tunjuk pengambilannya di BRILink Wendi di desa muara tiga,’ terangnya.

Wendi, selaku BRILink penyaluran BPNT yang diberikan amanah sebagai penyalur, ia sangat bertanggung jawab dan mengikuti prosedur dari pemerintah. Karena uang yang ditransfer pemerintah ke rekening penerima BPNT harus dibelanjakan dengan bentuk barang. Sesuai dengan anjuran pemerintah dibelanjakan dengan beras dan telor.

“Beras yang kita bagikan ke penerima BPNT adalah beras yang bagus, karena kita belanja langsung ke petani, kami yakin penerima tidak akan kecewa, walau BPNT ini sebagai pengganti Rastra,” jelasnya.

Baca Juga :  MENINGKATNYA KASUS COVID-19 DI KABUPATEN LAHAT, FORKOPIMCAM MULAK ULU BENTUK TIM GUGUS TUGAS

Penyaluran BPNT, lanjut Wendi, untuk hari ini dibagikan selama dua bulan dari bulan Juli sampai Agustus. Karena pendistribusian BPNT disalurkan setiap bulan.

“Makannya hari ini penerima BPNT mendapatakan beras 10kg, telor dua karpet,” urainya.

Pendistribusian BPNT yang disalurkan hari ini, direspon baik oleh penerima. Pasalnya pendistribusiannya sangat tepat menjelang lebaran idul adha, dimana kebutuhan pokok sangat diperlukan.
Seperti yang diungkapkan oleh ibu Pinama asal Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu ini, ia sangat senang dapat bantuan dari pemerintah, seperti BPNT ini, karena berasnya bagus tidak seperti waktu penerimaan beras Rastra.

Baca Juga :  SDN 6 MULAK ULU ADAKAN RAPAT AWAL TAHUN BERSAMA WALI MURID

“Alhamdulillah dengan bantuan ini kami sangat terbantu walau tidak seberapa nilainya, tapi bagi kami sudah bermanfaat, beras yang kami terima sangat bagus,”jelas ibu yang kesehariannya sebagai petani ini.

Senada dengan ibu Ermini (65), ia sangat senang dapat BPNT, walau baru kali ini. Karena ibu Ermini bulan sebelumnya rekeningnya belum aktif, jadi untuk pendistribusian hari ia langsung dapat triwulan.

“Karena bulan kemarin kami belum dapat, jadi pembagian hari ini langsung 3 bulan, beras 15 kg, telor 3 karpet,” ungkapnya dengan raut wajah yang ceria.

Terpantau selama pendistribusian BPNT berlangsung, tidak mengalami kendala yang berarti. Pendistribusian berjalan aman dan lancar.

Editor : Ahmad

Check Also

PENYERAHAN BLT-DD TAHAP DUA DESA KARANG LEBAK DISAKSIKAN FORKOPIMCAM MULAK ULU

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan kasus covid-19 masih mengalami peningkatan …

error: Content is protected !!