Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / BUPATI LAHAT BUKA SECARA RESMI GRAND FINAL BGL TAHUN 2019
IMG-20190807-WA0011

BUPATI LAHAT BUKA SECARA RESMI GRAND FINAL BGL TAHUN 2019

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Acara Grand Final pemilihan Bujang Gadis Lahat Bercahaya digelar tahun 2019, bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Selasa (6/8).

IMG-20190807-WA0007

Dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil H. Haryanto SE MM MBA, Sekda Lahat H. Januarsyah Hambali SH MM, Forkopimda Lahat, Assisten, Ketua Penggerak TP-PKK Lahat Ibu Lidya Wati S.HUT, bersama Wakil Hj. Sumiati Spd, Ketua Darma Wanita, jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Lahat, Para Juri Grand Final, peserta Grand Final Bujang Gadis Lahat dan seluruh pendukung peserta yang telah hadir.

Laporan Kadis Pariwisata Sri Mulyati mengatakan, bahwasannya acara pemilihan Bujang Gadis Lahat Bercahaya 2019 ini dimulai dari tanggal 10 Juli hingga sampai Grand Final pada tanggal 6 Agustus 2019, pemilihan ini melalui seleksi, dan tahapan tahapan lainnya, sehingga tepat pada malam ini adalah malam Grand Final dari jumlah 20 orang Bujang Gadis.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Lahat dan Wakil, Sekda, bapak Pengadilan, Bapak Dandim, Bapak Kapolres dan tamu lainnya yang sudah berkesempatan hadir untuk menyaksikan penampilan Grand Final Bujang Gadis Lahat. Kepada Bapak Bupati kami mohon berkenan untuk membuka acara Grand Final ini secara resmi”, ujarnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Lahat Cik Ujang, menjelaskan, sejak beberapa tahun yang lalu setiap tahunnya secara rutin diadakan pemilihan Bujang Gadis Lahat, peserta yang berpartisipasi dalam ajang lomba dari tahun ke tahun senantiasa meningkat. Hal ini, bahwa minat generasi muda Kabupaten Lahat terhadap acara ini cukup tinggi.

“Generasi muda juga ikut berpartisipasi melestarikan Budaya bangsa, namun budaya budaya tradisional ini masih terus untuk digali, dipelihara dan dikembangkan Aset-aset peninggalan leluhur ini, apa bila dikemas sedemikian rupa dengan tidak menghilangkan nilai tradisionalnya akan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah kita”, terangnya.

Kepada peserta Grand Final Bujang Gadis Lahat Bercahaya tahun 2019 yang terpilih nantinya ditambahkan Cik Ujang, dapat mengembangkan potensi diri sehingga dapat membantu percepatan dan dapat mengimplementasikan peranan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor langkah pembangunan di Kabupaten Lahat yang terus Bercahaya.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama para generasi muda lahat yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Dan kepada peserta Bujang Gadis berusahalah seoptimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik dan apa bila belum berhasil tidak usah putus asa. Dengan mengucap Bismillah hirohmanirrohim acara Grand Final Bujang Gadis Lahat Bercahaya tahun 2019 saya buka secara resmi”, Pungkasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

IMG-20200805-WA0088

PISAH SAMBUT DANDIM 0405 LAHAT, BUPATI UCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES

Author : Ganda Coy LAHAT,  LhL – Bertempat di Pondopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, telah …

error: Content is protected !!