Home / PAGAR ALAM / WAKO LETAKAN BATU PERTAMA MASJID BAITURRAHMAN DI PAGARALAM
IMG-20190805-WA0022

WAKO LETAKAN BATU PERTAMA MASJID BAITURRAHMAN DI PAGARALAM

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH meletakan batu pertama Masjid Baiturrahman Di Gang Reformasi RT 20, RW 10, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, turut hadir Camat Pagaralam Selatan Drs Heri Tasfi , Lurah Nendagung Mauludin S,ip, Senin (05/08/2019).

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, sangat mengapresiasi upaya masyarakat Gang Reformasi bergotong royong membangun masjid Baiturrahman ini.

“Kepada lurah, Camat untuk disosialisasikan kepada masyarakat, bahwa setiap sesuatu yang ingin dibangun oleh dana pemerintah harus melalui proses musrenbang kelurahan, dari kelurahan akan masuk di tingkat kecamatan setelah itu langsung ke tingkat Kota,” Kata Alpian.

Alpian berharap, kepada RT, RW agar jangan bosan untuk mengikuti musrenbang.

“Karena kalau tidak melalui musrembang, apa yang kita inginkan tidak akan pernah terwujud, jadi kalau tahun sekarang belum terpenuhi, Insyaallah tahun berikutnya akan dapat terpenuhi,” Katanya.

Ditambah Alpian, Untuk masjid ini semoga dana APBD bisa mambantu untuk membangunnya kedepan.

“Tetapi untuk tahun 2019 ini bisa di pastikan tidak bisa membantu pembangunan masjid ini, karena pemerintah itu punya mekanisme sendiri, mungkin secara pribadi ada untuk membantu pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu menurut Tokoh masyarakat Gang Reformasi Sugiarto mengatakan, perencanaan pembangunan Masjid ini dari tahun 2017 lalu dan sudah diserahkan ke Lurah dan Camat, namun sampai sekarang pembangunanya belum ada tindak lanjutnya.

“Maka dari hasil musyawarah masyarakat kami sepakat untuk swadaya membangun ini, kami mengharapkan bantuan penyelesaian pembangunan masjid ini dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam,” ungkapnya. 

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

WhatsApp Image 2020-01-12 at 23.11.24

SEHARI, 4 TERDUGA PENGEDAR SABU DIRINGKUS POLRES PAGARALAM

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Dalam Satu Hari, Team Jangan Gurah Polres Pagaralam …

error: Content is protected !!