Home / MUARA ENIM / PERPUSTAKAAN ADAKAN LOMBA MADING ANTAR SLTP
IMG-20190730-WA0064

PERPUSTAKAAN ADAKAN LOMBA MADING ANTAR SLTP

Author : Hadi

MUARAENIM, LhL – Sebanyak 10 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Muara Enim mengikuti, lomba Mading antar SLTP. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Gedung kesenian kabupaten Muara Enim Putri Dayang Rindu. Kegiatan dimbimbing langsung oleh kepala perpustakaan Madrasah Misliyani SAg MPdI dan Guru Bahasan Indonesia Filzalina SPd, Selasa (30/7).

Acara lomba Mading diikuti 16 sekolah SMP/MTs dalam Kab.Muara Enim.Kab.Muara Enim dibuka Datu Layuk SH Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca. Tujuan kegiatan ini diharapkan akan tumbuh minat, bakat dan kreatifitas, ide-ide cemerlang siswa dibidang Mading”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini Dewan juri Amelia Permata Sari SPd dan Nurmasyah Putra MPd menjelaskan tehnis /kreteria penilaian dalam lomba; Isi madding dengan tema persentase maksimal 3 menit, originalitas (keaslian), Variasi konten/Rublik,kreatifitas dan keindahan kerapian dan keberhasilan penguasaan konsep mading dan ketepatan waktu persentasi, kerapian dan kebersihan mading, ketepatan waktu menyelesaikan mading.

Dalam kegiatan lomba ini siswa terlihat kompak dan bersemangat untuk bekerja sama guna menampilkan hasil mereka agar tampil baik dan mempunyai point-point tertinggi dari peserta lainya. Terlihat semangat siswa saat mereka saling membantu mewarnai dan menggambar hasil kreatifitas yang mereka miliki untuk ditorehkan dalam kegiatan lomba Mading ini.

Adapun nama siswa yang mewakili nama Madrasah untuk mengikuti lomba ini yaitu,: Abhel Aryathama Karlian, Ajie Laksono Al-Fansyah, Wahyuni Dwi Saputri, Nazwa Az-zahwa, Aisyah Rohma Apriani, Nailah Farah, Alif Nurlela, Syac’fa Mawadha kelas IX A, Rifki Wirayudha, Fasha kelas VIII C.

Nama tema yang digunakan dalam lomba ini yaitu ” Melalui Minat baca dan penguasaan teknologi informasi kita wujudkan Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera” yang diselenggarakan oleh dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2019, tanggal 29 hingga 31 Juli 2019.

Saat ditemui salah satu peserta yang mewakili Madrasah Nailah Farah kelas IX A mengatakan, dirinya dan juga teman-teman sekalian dapat memenangkan lomba yang kami ikuti ini dan mengharumkan nama Madrasah nantinya Aamiin.

Saat diwawancarai guru pendamping Misliyani SAg MPdI menuturkan, semoga siswa Madrasah ini dapat memenangkan lomba tersebut Aamiin Ya Allah.

“Adapun persiapan yang dilakukan siswa-siswa Madrasah ini sebelum lomba ini yaitu dengan memberikan bimbingan kepada siswa dan memberikan tips-tips agar mereka dapat mengikuti jalannya kegiatan dengan lancar yaitu salah satunya dengan bekerja sama satu sama lain guna meringankan pekerjaan agar lebih mudah,” jelasnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

bb

BOBOL RUMAH WARGA, 3 PEMUDA DIRINGKUS POLSEK SEMENDE

Author: : Ujang/Net SP MUARA ENIM, LhL – Diduga akibat perbuatannya yang membobol rumah NH …

error: Content is protected !!