Home / PAGAR ALAM / MEMPERINGATI HPS 39, PEMKOT PAGARALAM GELAR LOMBA B2SA
IMG-20190730-WA0028

MEMPERINGATI HPS 39, PEMKOT PAGARALAM GELAR LOMBA B2SA

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia (HPS) ke 39 Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) tingkat Kota turut hadir Wakil Wali Kota Pagaralam Muhammad Fadli SE, Ketua TP, PKK Pagaralam Rachma Hareni Noor didampingi Wakil Ketua TP, PKK Pagaralam Rahma Munto Via Ningrum di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kota Pagaralam, Selasa (30/07/2019).

Menurut Wakil Wali Kota Pagaralam Muhammad Fadli SE mengatakan, Seperti yang diamanatkan peraturan menteri pertanian nomor 43 tahun 2009 tentang gerakan percepatan peanekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal dan Perpres RI nomor 83 tahun 2017 tentang strategi pangan bergizi dalam memanfaatkan pangan serta perbaikan gizi masyarakat umum untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

“Karena pemenuhan pangan sangat penting untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas salah satunya pestival pangan lokal B2SA,” Kata Fadli.

Fadli berharap, Mewakili Pemkot Pagaralam seluruh peserta agar memenangi lomba tingkat Kota ini.

“Karena setelah berhasil memenangkan nanti akan dikirim ke tingkat Provinsi dan sampai ketingkat nasional,” Katanya.

Dikatakan Fadli, Pemkot juga berharap baik dari pangan, wisata dan event lainnya bisa membawa nama Pagaralam, supaya Pagaralam ini terkenal di Indonesia.

“Maka dengan adanya pestival B2SA ini seluruh peserta mampu menumbuhkan minat masyarakat untuk mengelola pangan lokal menjadi sehat dan aman dengan komposisi gizi yang seimbang,” Jelasnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Pagaralam H Suman SE MM, kegiatan ini untuk mendorong konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman dengan olahan pangan lokal dan juga untuk mendorong kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan olahan pangan lokal bernilai komersial.

“Kegiatan ini diikuti oleh tim pengerak TP, KK dari 35 Kelurahan se Pagaralam,” ungkapnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20200116-WA0004

8 PEMBANGUNAN YANG DIUSULKAN DISETUJUI GUBENUR SUMSEL

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – 8 Pembangunan yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar …

error: Content is protected !!