Home / REGIONAL / MUARA ENIM / ACARA PERKEMAHAN PRAMUKA WISATA DIBUKA LANGSUNG DIBUKA OLEH GUBERNUR

ACARA PERKEMAHAN PRAMUKA WISATA DIBUKA LANGSUNG DIBUKA OLEH GUBERNUR

Author : Hadi

MUARAENIM, LhL – Acara Perkemahan Pramuka Wisata Colorfull Muara Enim Festival 2019 yang kedua kalinya digelar di Bumi Perkemahan Greenland Memorial Park Bangko Barat, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim se-Provinsi Sumsel.

IMG-20190724-WA0034

Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH. MM. Turut hadir dalan acara tersebut, Kwarda Sumsel, Perwakilan Pihak PTBA, Kwarcab Muara Enim, perwakilan dari Kabupaten/Kota dalam wilayah Sumsel, pelaksana kegiatan Dinas Perkebunan, serta para peserta Perkemahan Pramuka Wisaya Yang Berjumlah 3.280 peserta. Rabu, 24/7/2019.

IMG-20190724-WA0029

H. Herman Deru, SH. MM dalam sambutannya mengatakan, acara perkemahan pramuka wisata dalam rangka colorfull festival Muara Enim tahun 2019 ini semoga menjadikan seluruh insan pramuka yang inteleg, cerdas, emosional, berahlak dan berfikir maju untuk kedepannya sehingga nantinya akan menghadirkan para pemuda yang cerdas untuk kemajuan bangsa ini.

Baca Juga  DIRUT PTBA TANDATANGANI HAHB UNTUK NILAI TAMBAH BATUBARA

IMG-20190724-WA0031
” Organisasi pramuka senantiasa menjunjung tinggal nilai pancasila serta selalu berkaitan dengan pendidikan, sehingga nantinya akan menjadikan pemuda dan pemudi yang berguna untuk Nusa dan Bangsa,” ujarnya.

Dikatakan juta oleh Bupati Muara Enim Ir. Ahmad Yani, MM Melalui Wakil Bupati H. Juarsah, SH dalam sambutannya, acara Perkemahan Pramuka Wisata ini berisikan kegiatan Menanam 1.000 pohon, kunjungan wisata ke Tambang Batubara PTBA, Kunjungan wisata ke Air Terjun Bedegung serta bermacam ragam perlombaan dari mulai tanggal 23/27 Juli 2019.

Baca Juga  MUZAKIR : MARI BANGUN MUARA ENIM LEBIH BAIK LAGI

” Semoga acara ini berjalan dengan lancar, sehingga para Adik dan kakak insan pramuka dapat mengikuti acara ini dengan giat sampai selesai. Kalau bisa kegiatan ini akan diagendakan setiap tahunnya,” ujar Juarsah.

Terpisah, Koordinator pelaksana kegiatan Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim mengatakan, dirinya berharap acara ini berjalan dengan lancar sampai selesai kegiatan agar para peserta tidak membawa kekecewaan ketika kembali ke Kabupaten/Kota masing-masing.

” Semangat buat para adik dan kakak mengikuti acara perkemahan wisata dalam rangka colorful festival Muara Enim Tahun 2019,” ujar Kadin Perkebunan Matkasrun. (Adv/Hadi)

Editor : Ahmad

Check Also

Warga Muara Enim Serukan Calon Pemimpin yang Berasal dari Arus Bawah

Author : Rill SMSI Sumsel MUARA ENIM, LhL – Sejumlah nama calon Bupati Muara Enim …

SMM Panel

APK

Jasa SEO