Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / JANUARSYAH : SAYA BERSUMPAH, AKAN SAMPAIKAN ASPIRASI MASYARAKAT PADA BUPATI
20190710_142951

JANUARSYAH : SAYA BERSUMPAH, AKAN SAMPAIKAN ASPIRASI MASYARAKAT PADA BUPATI

Author : Ron

LAHAT, LhL – Usai menjalani proses negosiasi yang panjang dan alot dengan perwakilan massa yang tergabung dalam Forum Pemuda Pemudi Desa Pagar Batu (FP3B) terkait tuntutannya hendak menyampaikan aspirasi pada Bupati Lahat, Cik Ujang, SH (Yang kebetulan sedang tidak ada di Lahat), Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Januarsyah, pun langsung turun ke halaman kantor Pemkab Lahat dan menemui kerumunan massa, guna menyampaikan hasil rembukan bersama perwakilan massa beberapa menit sebelumnya.

“Saya bersumpah, saya akan menyampaikan aspirasi ini pada Bupati Lahat dan siap memediasi untuk pertemuan antara Bupati dan perwakilan masyarakat pada pukul 10 hari Senin tanggal 15 nanti”, ucap Sekda, yang disambut riuh senang para pendemo, Rabu (10/7/19)

Kendati demikian, sambung Januarysah, Pak Bupati juga bukan berposisi sebagai pemutus persoalan perseteruan lahan antara PT. Arta Prigel dengan masyarakat Desa Pagar Batu. Akan tetapi, Pak Bupati hanya bisa menjembatani atau memediasi mencarikan jalan keluar permasalahn tersebut.

“Namun yakinlah, saya menjamin pada hari Senin nanti, saya sudah bersumpah akan pertemukan perwakilan massa dengan Pak Bupati. Jadi, kami minta bapak-bapak dan ibu-ibu segera pulang ke rumah masing-masing di desa. Kasihan anak-anak kalian yang ditinggal di rumah, jika kalian masih bersikeras ingin bermalam di sini”, anjur Januarsyah, yang diaminkan oleh puluhan massa.

Setelah mendengar ucapan yang dilontarkan oleh Sekda Lahat itu, kerumuunan massa pun bersalaman erat dengan Januarsyah, berpelukan dan saling memaafkan.

“Kami harap, apa yang disampaikan oleh Pak Sekda itu, akan terbukti pada hari Senin nanti”, ujar Andriansyah, yang tak lain adalah Ketua dari FP3B ini.

Tampak di lokasi, pengawalan ketat dari pihak kepolisian Resor Lahat, pun masih terus siaga. Sekira pukul 14.50, massapun satu bersatu beranjak pulang membubarkan diri dan menuju ke Desa Pagar Batu.

Editor : Ahmad

Baca Berita Sebelumnya :

MASSA AKAN BERMALAM, SEBELUM BUPATI TAK MENEMUI

Lihat Lainnya

IMG-20191015-WA0008

WABUP BUKA ACARA GEBYAR QASIDAH LAHAT

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Dalam rangka acara Gebyar Marawis Tahun 2019 Kabupaten …

error: Content is protected !!