Home / REGIONAL / MUARA ENIM / SAMBUT HLHS, PTBA GELAR UPACARA DAN SEJUMLAH KEGIATAN

SAMBUT HLHS, PTBA GELAR UPACARA DAN SEJUMLAH KEGIATAN

Author : Rudiyansyah

MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), sekira pukul 07.00 hari ini, Selasa (9/7/19) PT. Bukit Asam (PTBA) menggelar Upacara Bendera di halaman kantor pusat PTBA. Selain itu, perusahaan BUMN ini juga menggelar berbagai kegiatan dengan melibatkan masyarakat sekitar.

IMG-20190709-WA0045

General Manager (GM) UPTE PTBA, Suhedi saat menjadi pembina upacara dalam kegiatan tersebut membacakan sambutan Mentri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya. Di mana dalam isi naskah sambutannya, Pemerintah Pusat dan daerah tengah menyoroti masalah polusi udara hasil pembakaran kendaraan bermotor di lingkungan wilayah kerja perusahaan.

Suhedi juga meminta kepada para pegawai PTBA selalu patuh terhadap pengelolaan lingkungan tambang. Kemudian perhatian ini, juga berlaku bagi para perusahaan Subkontraktor.

Baca Juga  DENGAN MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT DALAM PENGOLAAN LIMBAH DOMESTIK, DUKUNG MUARA ENIM SMAS

“Pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah saat ini tengah menyoroti masalah lingkungan. Oleh karena itu, saya meminta kepada karyawan, dan subkontraktor untuk mematuhi aturan dan melakukan pengelolaan lingkungan dengan baik. Tidak boleh melebihi baku mutu. Dan jika dilanggar, maka ini masuk dalam masalah pidana,” ucap Suhedi.

Sementara itu, Suryadi selaku panitia menjelaskan, berbagai kegiatan melibatkan masyarakat dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia ini digelar. Menurut dia, ada sekitar 10 agenda kegiatan, juga melibatkan pemerintah setempat. 

“Di antaranya, lomba susur sungai enim secara kelompok yang akan dilaksanakan pada minggu ke 4 ini. Kemudian, ada lomba desain poster dan lomba fotografi tengah berlangsung, lomba cepat tepat lingkungan bagi karyawan, lomba green school bagi sekolah di sekitar perusahaan, workshop mengenai lingkungan bagi karyawan, Enviro Road Show, Green Minning atau penghijauan, mendukung kegiatan pemerintah kabupaten Muara Enim penyelenggaraan lomba kicau burung mania, serta menggelar malam puncak hari lingkungan yang akan diselenggarakan bulan depan”, urainya.
Melalui kegiatan ini, lanjut dia, PTBA ingin menanamkan budaya peduli lingkungan kepada karyawan, Subkontraktor dan masyarakat di sekitar tambang.

Baca Juga  PTBA Serahkan 133 SPH Lahan pada Masyarakat Keban Agung

“Terlebih yang tengah menjadi perhatian dunia, mengenai polusi udara yang disebabkan asap kendaraan bermotor. Jadi, mari kita jaga lingkungan kita dari pencemaran yang menyebabkan polusi udara yang dapat kita cegah, mulai dari kesadaran pribadi masing-masing kita,”ajak Manager Penunjang Tambang ini kepada media.

Editor : Ahmad

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO