Home / KABAR TNI / PESTA PANEN LELE, KODIM 0405/LAHAT GELAR MAKAN BERSAMA

PESTA PANEN LELE, KODIM 0405/LAHAT GELAR MAKAN BERSAMA

Author : Prima

LAHAT, LhL – Kodim 0405 Lahat memanen hasil budidaya ikan lele yang sebelumnya diternak beberapa bulan lalu. Dari hasil panen tersebut, anggota Kodim 0405 Lahat langsung menggelar makan siang bersama, Senin (8/7).

IMG-20190708-WA0029

Makan bersama digelar di Saung Gazebo, dekat kolam halaman samping Makodim 0405 Lahat usai sholat zuhur berjamaah. Makan bersama dipimpin langsung Kasdim 0405 Lahat Mayor Inf Mahlan Agusalim diikuti anggota Kodim lainnya. Makan bersama sendiri disambut positif anggota dan staf Kodim untuk meningkatkan silturahmi, komunikasi dan kebersamaan.

Baca Juga :  DANDIM 0405/LAHAT TINJAU LOKASI TMMD KE- 109

“Tiap hari lebih bagus ini,” ujar salah satu anggota diikuti gelak tawa anggota lainnya.

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi melalui Pasiter Kapt Inf Sudarno menjelaskam bahwa dari hasil budidaya lele sebelumnya pengurangan hanya sekitar 7 persen. Namun begitu pihaknya tetap berupaya agar hasil panen lebih baik dan budidaya lele bisa diterapkan anggota dan masyarakat. Sebagai upaya mendukung program berupa ketahanan pangan.

Baca Juga :  KODIM 0405/LAHAT LAKUKAN SOSIALISASI TERPADU PUSTERAD TENTANG BIMNIS INTELTER

Selain budidaya lele, Kodim 0405 Lahat juga melakukan program budidaya jamur tiram, cong, terong ungu dan cabe merah keriting.

Sehingga bila masyarakat sudah mampu membudidaya jamur tiram, lele dan tanaman holtikultura lainnya. Diharapkan bisa membudidayakannya sendiri di rumah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari sebagai program ketahanan pangan.

“Selain bisa memenuhi kebutuhannya sehari hari, juga bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkapnya. Apalagi, sambungnya masyarakat bisa mengembangkan usaha tersebut sebagai mata pencaharian bila memiliki lahan dan modal.

Baca Juga :  HUT TNI KE- 75 KODIM 0405/LAHAT LAKUKAN DONOR DARAH

Editor : Aumad

Check Also

KORAMIL 405/12 KODIM LAHAT LAKUKAN AKSI GABUNGAN DALAM PENYEBARAN COVID-19

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL  – Anggota TNI Kodim 0405 Lahat dari Koramil 405/12 …

error: Content is protected !!