Home / BERITA NASIONAL / SATGAS TMMD KODIM KLATEN SELALU DIINGATKAN UNTUK TAAT IBADAH
TMMD Reg 105 tahun 2019 Kodim Klaten

SATGAS TMMD KODIM KLATEN SELALU DIINGATKAN UNTUK TAAT IBADAH

Author : Tim IT Kodim 9723/Klaten

Klaten, LhL – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Tahun 2019 Kodim 0723/Klaten melaksanakan pembersihan masjid untuk mempersiapkan Sholat Jumat di Masjid Jami’atul  Khoirot di Dukuh Jimbung Guo, Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jumat (06/07/19).

Dalam kesempatan ini, Kapten Czi Rusmani selaku Danramil 01 Kota pada apel pagi, membagi tugas sebelum pelaksanaan kegiatan, bahwa beberapa personel ada yang harus membersihkan Masjid yang akan dijadikan tempat Sholat Jumat warga bersama dengan TNI.

Setiap hari, sebut Rusmani, personel Satgas akan selalu dibagi untuk beberapa sektor yang menjadi sasaran pokok TMMD, baik pembuatan jembatan, pembuatan talut maupun penyiapan lokasi betonisasi jalan.

“Pembersihan masjid yang dilakukan sebagai wujud untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwan kita kepada Allah SWT, agar dalam kita menjalankan ibadah dapat tenang nyaman dan menambah hikmat”, ajaknya.

Sementara itu, Marwan Kholil yang tak lain adalah takmir masjid mengaku gembira dibantu TNI dalam membersihkan Masjid. Karena menurut dia, sebentar lagi akan dilaksanakannya Sholat Jumat, dengan dikerjakan bersama sama TNI menjadi semangat tersendiri dan juga masjid menjadi bersih dengan cepat.

“Keberhasilan dalam menjalankan tugas, bukan hanya dari kemauan untuk melaksanakannya. Namun ridho Allah SWT sangat menjadi penentu sebuah tugas yang diemban. Kedekatan dan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Mah,a dengan selalu menjalankan segala perintah dan menjauhi segala laranggaNya, juga menjadi penentu dalan kelancaran tugas”, tuturnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190922-WA0007

ALMAMATER SECATA 1999 KODAM II SRIWIJAYA GELAR REUNI AKBAR

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Guna menjalin silaturahmi keluarga besar Tangkassema Almamater Secata …

error: Content is protected !!