Home / BERITA NASIONAL / BUAT TALUT, BATU KALI MULAI DIPASANG SATGAS TMMD
Kodim Klaten

BUAT TALUT, BATU KALI MULAI DIPASANG SATGAS TMMD

Author : Tim IT Kodim 0723/Klaten

KLATEN, LhL – Proses awal pengerjaan sasaran fisik Tentara Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) Reguler 105 Tahun 2019 Kodim 0723/Klaten, mulai berjalan. Walaupun TMMD belum dibuka, namun salah satunya sasaran TMMD ini adalah pembuatan Talut yang sudah mulai dikerjakan oleh TNI, bergotong royong bersama warga, Sabtu (06/07/19)

Menurut Setiawan (43) salah satu warga RT 02 RW 18 Dukuh Jimbung Kulon, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten yang ikut gotong royong, dirinya sangat bersemangat dalam mengerjakan pembuatan talut bersama dengan tentara di TMMD ini.

“Pengerjaan dengan gotong royong ini sangat efektif dan dapat mempercepat proses pengerjaan, sehingga dapat cepat selesai. Apalagi bersama dengan TNI yang kuat kuat, dan sangat supel dengan warga”, kata dia.

Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan talut, diuraikan Setiawan, adalah batu kali yang dapat memperkokoh talut, agar awet dan tidak mudah jebol.

“Tentunya dengan takaran semen dan pasir yang tepat, maka proses pemasangannya juga cepat dan mudah”, ujarnya optimis.

Sementara Serka Catur, salah satu Anggota Kodim 0723/Klaten juga merasa sangat senang bisa bergotong royong dengan warga yang begitu semangat membantu terlaksananya TMMD Reg 105 ini.

“Kedekatan dan keguyupan ini harus selalu dijaga dan dipertahankan, bahkan juga harus ditingkatkan”, tutur Serka Catur.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190922-WA0007

ALMAMATER SECATA 1999 KODAM II SRIWIJAYA GELAR REUNI AKBAR

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Guna menjalin silaturahmi keluarga besar Tangkassema Almamater Secata …

error: Content is protected !!