Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / CALON JEMAAH HAJI KABUPATEN LAHAT SIAP DIBERANGKATKAN KETANAH SUCI
IMG-20190629-WA0003

CALON JEMAAH HAJI KABUPATEN LAHAT SIAP DIBERANGKATKAN KETANAH SUCI

Author : Coy/ Pes
LAHAT, LhL – Bertempat di lapangan Gedung Kesenian (GK) Kabupaten Lahat, Pemerintahan Kabupaten Lahat melaksanakan pelatihan terakhir Manasik Haji Lahat dan dilanjutkan di Hotel Gran Zuri pada sore hari. Sabtu (29/06).
IMG-20190629-WA0002
Dalam kegiatan Munasik Haji, dihadiri langsung oleh Asisten III, H, Iskandar ia menjelaskan kepada 268 calon Haji Kabupaten Lahat, bimbingan manasik haji adalah ibarat sekolah bagi calon Jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci.
“Disinilah hal ikhwal pelaksanaan ibadah haji,” Jelasnya.
Selanjutnya dikatakan Asisten III bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan kesiapan fisik sehingga dapat menunjang apalagi iklim yang ada di negara Arab Saudi jauh berbeda dengan di Indonesia. Makanya, jaga selalu kesehatan
“Iklim di mekah bisa mencapai 41 derajat celcius, dengan ini saya berharap kepada seluruh calon jamaah haji asal Kabupaten Lahat yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci dijaga selalu kesehatan, ” harapnya.
Asisten III juga mengatakan bahwa selain kesiapan fisik, diperlukan kesiapan mental dan yang sangat dibutuhkan adalah kesabaran dalam beribadah. Karena dari sekian juta umat Islam yang menunaikan ibadah haji tentunya perilaku dan adat akan berbeda satu dengan lainnya.
“Makanya pelatihan manasik haji ini harus dimanfaatkan sebaik- baiknya,” tuturnya.
Terakhir, Asisten juga berharap agar jamaah haji asal Kabupaten Lahat dapat menjaga nama baik diri, keluarga  Kabupaten Lahat dan juga nama baik bangsa Indonesia.
“Dan calon jamaah Haji Kabupaten Lahat harus menjaga kebersamaan, kekeluargaan dan kompak, saling tolong menolong sesama jamaah haji, selalu menjalin komunikasi yang baik, ” harapnya.
Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20191015-WA0008

WABUP BUKA ACARA GEBYAR QASIDAH LAHAT

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Dalam rangka acara Gebyar Marawis Tahun 2019 Kabupaten …

error: Content is protected !!