Home / REGIONAL / MUARA ENIM / BIMBINGAN MANASIK HAJI MUARAENIM 2019, HARI INI BERAKHIR

BIMBINGAN MANASIK HAJI MUARAENIM 2019, HARI INI BERAKHIR

Author : Hadi

MUARA ENIM, LhL – Bimbingan manasik haji Kabupaten Muara Enim tahun 1440 H/2019 hari ini, Jumat (28/6/19) berakhir. Muara enim. Penutupan bimbingan manasik haji Kabupaten Muara Enim ini, berlansung di Masjid Babusalam islamic center. Tercatat jumlah calon jamaah haji se-Kabupaten Muara Enim, sebayak 325 orang.

Dalan penutupan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Nova Eriyanti, SKM memberi arahan kepada seluruh calon jamaah haji, supaya mempersiapkan segala sesuatu sebelum berangkat.

Baca Juga  KEDEPAN SETIAP TAHUNNYA POLRES LAHAT AKAN ADAKAN UPACARA WISUDA PURNA BHAKTI

“Saya sarankan dari sekarang dan seterusya, supaya jamaah mengkonsumsi makanan yang bergizi, agar stamina terus terjaga”, anjur Nova.

Kemudian, lanjut dia, harus bayak minum air putih sebayak 5 sampai 6 leter dalam sehari. Karena cuaca yang ada di indonisia dan mekah berbeda, dan supaya menghindari cuaca panas matahari yang berlebihan, persiapan obat- obatan juga sangat diperlukan.

“Dan istirahat secukupya, supaya bisa meminimalisir peyakit masuk, seperti pusing-pusing dan lainya”, tutupnya.

Baca Juga  H ASWARI BERIKAN ALSINTAN DAN PIP DI KABUPATEN OI

Sementara Kepala Kantor Kemenag Muara Enim, H. Abdul Harris Putra menegaskan kepada calon jamaah haji, supaya tidak khawatir nantinya. Karena dalam perjalanan akan ditemani oleh lima orang petugas yang sudah berpengalaman.

“Apapun masalah yang dihadapi jamaah dalam menjalankan rukun haji, silahkan bertanya lansung sama perugas yang kami siapkan. Keberangkatan, direncanakan pada tanggal17 juli 2019. Sebagai pemandu haji yang ditugaskan ialah Bapak Hairudin, selaku Kasi Hji dan Umroh”, pungkas Harris.

Editor : Ahmad

Check Also

Warga Muara Enim Serukan Calon Pemimpin yang Berasal dari Arus Bawah

Author : Rill SMSI Sumsel MUARA ENIM, LhL – Sejumlah nama calon Bupati Muara Enim …

SMM Panel

APK

Jasa SEO