[Slideshow "255" not found]
Home / MUARA ENIM / DITINGGAL KE KEBUN 3 RUMAH WARGA LUDES TERBAKAR
IMG_20190613_133243

DITINGGAL KE KEBUN 3 RUMAH WARGA LUDES TERBAKAR

Author : Dedi

MUARAENIM, LhL – Tiga rumah di Desa Danau Gerak, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan habis terbakar.

Peristiwa terbakarnya ketiga rumah tersebut terjadi pada Rabu, (12/6/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, saat penghuni rumah berada di kebun masing-masing.

Sementara api baru berhasil dijinakkan setelah melalui alat pengangkut air menggunakan alat seadannya. Terlebih,  keberadaan unit Damkar yang diharapkan tak dapat menjangkau lokasi diduga karena medan jalan yang cukup berat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa kepala BPBD Kabupaten Muara Enim Tasman MSi, tak menampik peristiwa terbakarnya tiga rumah warga di Desa Danau Gerak SDU.

Adapun rumah warga yang terbakar, dan hingga rata dengan tanah itu diketahui milik Syarif (35), Sunyoto (40) dan Kholidi (45). Sedangkan rumah yang terkena sambaran api dan mengalami rusak berat, yakni milik Mukhlis (35), Kartono (40) dan Jauhari (38).

“Terjadi peristiwa kebakaran begitu cepat dan api membesar karena semua rumah berbahan kayu,” ujar Indra (45) salah satu warga setempat.

Camat Kecamatan SDU, M  Kholid kepada awak media membenarkan peristiwa musibah kebakaran yang terjadi di Desa Danau Gerak Kecamatan SDU berada dibawah wilayah pimpinannya.

“Ya, telah terjadi kebakaran hebat di wilayah kita, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun tiga rumah punya warga kita habis terbakar,” terang.

Dikatakannya, penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik dan pemilik rumah sekarang dievakuasi ke rumah sanak saudara maupun para tetangga mereka. Dan, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah,” tukasnya. Kamis, 13/6/2019.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

ruslan1

SELAIN URAI KEMACETAN, POLISI JUGA AMANKAN PEMALAK LIAR

Author : Hadi MUARA ENIM, LhL – Tim gabungan dari berbagai satuan Anggota Polres Muara …

[Slideshow "iklan-mati-3" not found]
[Slideshow "18561" not found]
[Slideshow "18738" not found]
[Slideshow "iklan-mati-4" not found]
[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "iklan-mati-6" not found]
[Slideshow "iklan-mati-7" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
[Slideshow "iklan-10" not found]
[Slideshow "iklan-11" not found]
[Slideshow "iklan-12" not found]
error: Content is protected !!