Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / BUPATI LANTIK JANUARSAH SEBAGAI SEKDA LAHAT
IMG-20190611-WA0005

BUPATI LANTIK JANUARSAH SEBAGAI SEKDA LAHAT

“Serah Terima Jabatan Sekretaris Daerah Lahat Berjalan Khidmat”

Author: Arman’s

LAHAT, LhL – Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat, Bapak Drs. H. Masroni dengan Januarsah, SH, MM dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Selasa (11/6).

IMG-20190611-WA0003

Pelantikan ini langsung dihadiri Bupati Lahat, Cik Ujang, SH bersama Wakil Bupati, H. Haryanto, SE, MM, MBA, Sekda Lahat Drs. H. Masroni, Asissten, Kepala Dinas, Kakanmenag, Staf Ahli, Forkompinda Lahat, Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Lidya Wati S. Hut, bersama Wakil Hj. Sumiati Spd, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH menerangkan, jabatan Sekretaris Daerah sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, karena Sekretaris Daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya. Oleh karena itu, dengan fungsi yang demikian, maka Sekretaris Daerah sungguhnya merupakan penggerak organisasi pemerintah daerah. Citra Pemerintah Kabupaten Lahat akan sangat banyak ditentukan oleh Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya.

“Untuk itu saya meminta, agar Saudara Januarsah, SH, MM selaku Sekretaris Daerah dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut sehingga dalam melaksanakan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar, untuk lebih baik untuk lebih mendinamiskan organisasi pemerintahan Kabupaten Lahat dan harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif. Salah satunya, harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah serta mampu berkoordinasi, dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal”, jelasnya.

Kepada Januarsah, selaku Sekretaris Daerah yang baru, Bupati berharap bahwa tari Sekda sebagai pegawai negeri sipil dari mulai pangkat dan eselon terendah sampai ke posisi sekarang merupakan buah kerja kerasnya. Dan tidak semua aparatur mampu dan diberi kesempatan meraihnya.

“Untuk itu, agar dapat menjaga dan pelihara kehormatan yang telah diperoleh supaya kelak dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pegawai negeri sipil lainnya”, harapnya.

Pelantikan saat ini, kata Bupati, menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segala yang terbaik kepada pemerintah daerah, guna mendukung aktivitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya. Baik yang bersifat pelayanan peraturan, maupun memperdayakan dan pembaharuan.

“Kepada pLT Sekda, kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang mana selama kurang lebih 6 bulan Pak Bupati dengan Pak Wabup telah dibantu untuk menjalankan organisasi pemerintahan ini. Sekali lagi kami atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan kepada Drs.H. Masroni dan Ibu terima kasih banyak atas kerjasamanya selama ini”, pungkasnya.

Editor: Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190921-WA0047

CEGAH KARHUTLA WARGA LAKUKAN PATROLI GABUNGAN DI BUKIT SERELO

Author : Coy/ Hendri LAHAT, LhL – Kabut asap dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) …

error: Content is protected !!