Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / KAPOLDA SUMSEL TINJAU KESIAPAN, KELENGKAPAN POS PENGAMANAN

KAPOLDA SUMSEL TINJAU KESIAPAN, KELENGKAPAN POS PENGAMANAN

#Sekalugus Pos Pelayanan Operasi Ketupat Musi Tahun 2019 Di Pagaralam, #
Author : Ilham
PAGARALAM, LhL – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol, Drs. Zulkarnain Adinegara didampingi Dirlantas Kombespol Dwi Asmono, Karo Ops Kombespol Djihartono, Kabid Humas Kombespol Supriyadi, Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji dan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH meninjau langsung kesiapan dan kelengkapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan operasi ketupat Musi tahun 2019 di Kota Pagaralam, Senin (03/06/2019).
Kapolda Sumsel Irjen Pol, Drs. Zulkarnain Adinegara mengatakan, kunjungan ke Pagaralam ini, selain mengecek sarana dan prasana, serta kesiapan personil untuk melayani pemudik dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, dan juga memeberikan arahan agar semua personil untuk bekerja secara maksimal dan sesuai konsep rencana pelayanan dan pengamanan dengan tulus dan ikhlas.
“Berikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan khususnya pemudik dengan ramah dan sopan. Pastikan mereka untuk berhati-hati dan tetap berdoa agar selamat sampai ketujuan,” kata dia.
Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSi menambahkan, Pihak Polres Pagaralam dalam Operasi Ketupat Musi 2019, telah mendirikan 5 Pos Pengamanan yang disebar pada titik-titik strategis pada jalur yang dilalui pemudik dan 1 Pos Pelayanan di Simpang Mannak yang digelar selama 13 hari. Dimulai sejak tanggal 29 Mei hingga tanggal 10 Juni 2019.
“Masing – masing Pos terdiri dari personil Kepolisian, TNI, Pol PP, tenaga Medis, Dishub dan anggota Pramuka yang dapat dimanfaatkan para pemudik, dimulai dari sisi Selatan ditempatkan di Panorama Lematang Indah, Simpang Embacang, Bumi Agung dan Simpang Tanjung Aro serta di Kawasan wisata Gunung Dempo,” jelas Trisaksono.
Trisaksono berharap, Dengan didirikannya 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan tersebut, agar para pemudik yang merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H dikampung halaman masing-masing dapat terlayani dengan baik.
“Saya berharap dengan adanya 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos pelayanan ini dapat melayani pemudik dengan baik, secara keseluruhan mudah-mudahan tradisi mudik dan perayaan lebaran di Pagaralam berjalan aman, lancar dan sukses,”ungkapnya.
Editor : Ahmad
Baca Juga  TERKAIT LAPORAN PENGGELAPAN KENDARAAN, YLKI DATANGI POLRES PAGARALAM

Check Also

Ambil Berkas, Alpian Askoni Pastikan Maju di Pilwako Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Serius dan tidak main-main dalam menentukan sikap disertai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO