Home / LAHAT FOKUS / Merapi Barat / TK, PAUD, TPA, TPQ, ULAK PANDAN SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN
IMG-20190505-WA0005

TK, PAUD, TPA, TPQ, ULAK PANDAN SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

#Gelar Kegiatan Pawai Keliling, #

Author  : Jek

MERAPI BARAT, LhL – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan Desa Uak Pandan Kecamatan Merapi Barat tetap melestarikan keagamaan dan kearifan lokal yang mengedukasi, yaitu arak-arakan pawai keliling desa yang dilakukan anak-anak TK, PAUD, TPA dan TPQ yang ada di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini merupakan tradisi yang harus dijaga, karena terkandung nilai-nilai keagamaan yang memberikan edukasi bagi anak-anak dan masyarakat pada umumnya, untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Pernyataan tersebut disampaikan Susiawan Rahma, Kepala Desa Ulak Pandan di sela-sela mengikuti pawai  keliling.

“Kegiatan ini merupakan tradisi setiap menyambut bulan suci Ramadhan,” jelas

Kades yang mewakili Kabupaten Lahat dalam Lomba Kades inovatif tingkat provinsi ini Minggu (05-05-19).

Pawai keliling sambut bulan suci Ramadhan ini, Amrullah selaku mewakili pembina sekolah TK, PAUD,  TPA dan TPQ yang ada di desa ulak pandan menjelaskan, bahwa kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang anak-anak. Dan diikuti langsung oleh Kepala Desa dan jajarannya.

“Kita start dari Kantor Desa berkeliling sekitar desa dan akan berkumpul di wisata desa yaitu wisata alam pelancu,  kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun menjelang datangnya bulan Ramadhan,”terangnya.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti pawai keliling menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini, diikuti oleh orang tua murid dan masyarakat. Jiger selaku pemuda Desa yang ikut menyaksikan arak-arakan pawai keliling desa ini menjelaskan kegiatan ini sangat menarik, tampak terlihat betapa antusiasnya anak-anak sambil teriak sahur-sahur,  tercipta suasana yang ceria, semangat dalam menyambut bulan ramadhan.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat mengikuti pawai keliling ini, kegiatan ini harus kita jaga dan lestarikan,” pungkasnya.

Editor : Ahmad.

Lihat Lainnya

IMG-20190913-WA0051

MERAPI BERDEBU, BPD KARANG TARUNA SE- MERAPI BARAT BERTINDAK

Author : Hendri MERAPI BARAT, LhL – Setelah melayangkan surat melalui aksi damai beberapa hari …

error: Content is protected !!