Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / KPU BARU PLENO, BEREDAR LEMBARAN CALEG MENUJU PARLEMEN
IMG-20190429-WA0023

KPU BARU PLENO, BEREDAR LEMBARAN CALEG MENUJU PARLEMEN

# Lembaran Diklaim Resahkan Masyarakat

Author : Man

LAHAT, LhL – Selebaran nama-nama Caleg terpilih tahun 2019 yang beredar di masyarakat Lahat saat ini, mulai meresahkan masyaraka. Padahal saat ini KPUD Lahat baru melakukan rapat pleno perhitungan C1 plano untuk Pilpres, DPD dan DPRD RI, Provinsi, Kab/Kota untuk memastikan siapa nama wakil rakyat terpilih untuk Lima tahun kedepan.

Ketua KPUD Lahat Nana Priana, MM mengatakan, hari ini Senin (29/4) baru dilakukan rapat plano perhitungan C1 plano untuk Enam kecamatan hingga hari Jum’at (3/5) 2019 mendatang. Jadi selebaran nama-nama Caleg terpilih yang beredar di masyatakat tersebut bukan resmi keluar dari KPUD Lahat melainkan dari oknun tertentu.

“Hari ini baru perhitungan C1 plano untuk, dari Kecamatan Muara Payang, Suka Merindu, Pajar Bulan, Gumay Talang, Kikim Barat dan Selatan. Jadi mana mungkin KPUD yang mengeluarkan nama-nama tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk perhitungan C1 plano digilir Enam kecamatan perhari, dan hari terakhir baru dilakukan perhitungan untuk Kecamatan Kota Lahat. Hal ini dikarenakan jumlah kelurahan dan desa yang ada mencapai ratusan jadi tidak mungkin digabung.

“Mudah-mudahan suasana perhitungan tetap kondusif, dan para timses maupun Caleg siap menerima apapun hasilnya. KPU hanya melaksanakan mekanisme sesuai UU yang berlaku, jadi jika ada warga yang mau menuntut silakan ke Bawaslu atau lembaga yang disahkan undang-undang,”jelasnya.

Sementara itu, Ade (40) warga Kota Lahat menuturkan, ia juga kiriman menerima lembaran yang berisi nama 40 orang anggota Dewan terpilih, namun hal ini sangat disayangkan karena KPUD Lahat belum selesai melakukan rapat plano, sehingga berpotensi menimbulkan hal yang tidak diinginkan khususnya jika nama yang beredar tidak sesuai dengan rekap KPUD Lahat.

“Jika nama yang beredar sama dengan yang diPleno kan KPU Lahat maka akan sangat baik, namun jika sebaliknya maka bisa memperkeruh suasana,” pungkasnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190921-WA0064

BUPATI LAHAT BUKA KEJUARAAN PENCAK SILAT TINGKAT DEWASA

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bupati Lahat Cik Ujang.SH menghadiri sekaligus membuka secara …

error: Content is protected !!