Home / BERITA REGIONAL / RANGKAIAN HUT MUSI RAWAS KE- 76 ADAKAN KEGIATAN SOSIAL
IMG-20190426-WA0006

RANGKAIAN HUT MUSI RAWAS KE- 76 ADAKAN KEGIATAN SOSIAL

#Pemkab Musi Rawas Adakan Sunatan Masal Dan Pelayanan Kesehatan Gigi Secara Gratis, #

Author : Joh

MUSI RAWAS, LhL – Sebanyak seribu orang anak dari keluarga tidak mampu yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas mengikuti sunatan massal dan mendapatkan pelayanan kesehatan gigi secara gratis.

IMG-20190426-WA0005

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan daerah setempat ini, merupakan yang pertama sekali dilaksanakan di daerah itu dan kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Kabupaten Musi Rawas ke 76 tahun.

“Kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan pelayanan massal kepada masyarakat miskin ini diikuti 1000 anak-anak dari keluarga tidak mampu yang dibantu juga oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Hj Mifta Hulumni, Kamis (24/4/2019) di Halaman Rumah Sakit Beliti.

Dia menjelaskan, tujuan dari bakti sosial sunatan massal ini adalah, untuk meningkatkan jumlah cakupan anak keluarga miskin untuk mendapatkan pelayanan sunatan secara gratis dan kegiatan ini juga untuk mendukung terwujudnya Mura Sempurna Sehat.

Selain itu, lanjutnya, untuk meningkatkan cakupan tindakan pelayanan medis kesehatan gigi bagi masyarakat miskin.

“Jumlah peserta sebanyak 1000 orang dimana yang hadir saat ini sekitar 600 orang sedangkan sisanya dilaksankan pada saat bersamaan di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Sementara Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengapresiasi terlaksananya kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan gigi terutama pada anak-anak dari keluarga tidak mampu.

Hal ini tentunya menjadi tugas pemerintah didalam memberikan pelayanan kesehatan secara merata kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan seperti ini, kata bupati, harus didukung oleh semua pihak terkait agar pelaksanaannya benar-benar sesuai dengan apa yang di harapkan.

“Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada para tim medis dan institusi terkait sehingga kegiatan sunatan masal ini dapat terlaksana dengan lancar,” katanya.

Bupati berharap, kegiatan sunatan massal ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saya berpesan kepada anak-anak agar benar-benar menyadari bahwa setelah di sunat nanti akan memasuki masa pubertas, masa yang sangat berpengaruh terhadap masa depan kalian, pandai-pandailah membawa diri dalam pergaulan dan jangan terpengaruh oleh hal-hal yang negatif,” ucapnya.

Teruslah belajar dengan tekun dan penuh semangat, karena hanya dengan berbekal ilmu pengetahuan maka akan dapat mewujudkan cita-cita di masa depan,” bupati menambahkan.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190818-WA0008

BUKIT ASAM LUNCURKAN TIGA BUKU DI HARI KEMERDEKAAN

Author : Release PTBA MUARA ENIM, LhL – Bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, PT …

error: Content is protected !!