Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PEMKAB MUARAENIM MENGGELAR ACARA HARI KARTINI

PEMKAB MUARAENIM MENGGELAR ACARA HARI KARTINI

Author : Dedi

MUARAENIM, LhL – Bawaslu Kabupaten Muaraenim memberikan rekomendasi kepada KPUD Muaraenim untuk menindak lanjuti dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh KPPS TPS 10 Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim. 

Hal ini dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Muaraenim, Suprayitno saat ditemui Selasa, (23/4/2019) diruang kerjanya. 

“Memang ada pelanggaran prosedur sesuai PKPU No 3 tahun 2019 tentang pemungutan dan penghitungan suara di TPS 10 Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing,” ungkapnya. 

Ia juga mengatakan kesalahan yang dilakukan terjadi pada saat perhitungan surat suara yang dilakukan petugas dimana setelah menghitung surat suara Presiden, petugas tidak melakukan perhitungan surat suara berdasarakan aturan. 

Baca Juga  25 Rumah di Ring 1 Diperbaiki dalam Moment HUT ke-41 PTBA

“Seharusnya setelah menghitung surat suara presiden dan wakil presiden, dilanjutkan perhitungan surat suara DPR RI,DPD RI,DPRD Sumsel dan DPRD Kabupaten/Kota namun yang terjadi setelah menghitung surat suara presiden dan wakil presiden petugas langsung membuka dan menghitung surat suara DPRD Kabupaten/Kota, Kemudian setelah itu baru menghitung surat suara DPR RI,” katanya. 

Ditegaskan Suprayitno, sebelumnya pihaknya  sudah mengingatkan untuk melakukan penghitungan surat suara sesuai aturan. 

Baca Juga  PULUHAN LANSIA BEROBAT GRATIS 

“Namun alasan KPPS tidak apa-apa karena kalau malam hari caleg yang mencalonkan diri akan banyak yang datang dan di khawatirkan bisa terjadi keributan,” jelasnya. 

Ia juga mengatakan berdasarkan hasil investigasi dan supervisi dari pihaknya atas pelanggaran tersebut pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada KPUD Muaraenim untuk menindak lanjuti pelanggaran tersebut. 

“Apakah akan diberikan sanksi atau semacam apa, yang pasti rekomendasi itu sudah kita sampaikan ke KPUD Muaraenim,” jelasnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO