[Slideshow "255" not found]
Home / PAGAR ALAM / JAWARAI PILEG, NASDEM BERPELUANG DUDUKI UNSUR PIMPINAN PARLEMEN
IMG-20190421-WA0008

JAWARAI PILEG, NASDEM BERPELUANG DUDUKI UNSUR PIMPINAN PARLEMEN

Aurhor : Hendri

PAGARALAM, LhL – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) diperkirakan akan memenangi Pemilihan Legislatif tahun 2019, di Kota Pagar Alam. Pasalnya Partai yang di nahkodai Politikus kawakan Surya Paloh tersebut, melalui perhitungan sementara internal partai meraih hampir 11. 000 suara di tiga (3) dapil yang ada di Kota Pagar Alam. Dimana berdasarkan data yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagar Alam, tercatat 104.522 mata pilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DCT) yang tersebar ditiga dapil.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Fraksi Partai Nasdem Kota Pagar Alam, yang juga caleg dapil III Pagar Alam Utara, Jenni Shandiyah, SE, MH saat dibincangi awak media di Posko Pemenangannya, di Kelurahan Beringin Jaya Pagar Alam Utara.

Disampaikan Jenni, hingga saat ini meskipun perhitungan masih ditingkat PPK, pihaknya sudah memprediksi melalui perhitungan manual sementara, baik itu di dapil I (Kecamatan Pagaralam Selatan), dapil II (Kecamatan Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan) serta dapil III (Kecamatan Pagar Alam Utara).

“Sampai saat ini, kita masih fokus pada penghitungan suara di tingkat PPK dan mengawal perolehan suara tersebut di dapil masing-masing. Namun melalui koordinasi partai, dapat dipastikan Partai Nasdem Kota Pagar Alam menempatkan wakilnya di semua dapil,” ujar Jenni, Minggu (21/4/19).

Sambung Jenni, melihat perkiraan perolehan suara partainya kali ini, dia meyakini Partai Nasdem akan menduduki unsur pimpinan (Ketua) pada formasi DPRD Kota Pagar Alam periode 2019 – 2024.

Selain memperkirakan tiga kursi di DPRD Kota Pagar Alam, melalui sistem perhitungan metode Sainte Lague yang diatur dalam UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017. Memungkinkan partainya meraih kursi Ke Empat.

“Kita masih terus mengawal perhitungan suara, karena untuk dapil III, Pagar Alam Utara, peluang untuk kursi Ke Empat sangat terbuka. Jika hal ini terjadi, maka dapat dipastikan Partai Nasdem menduduki unsur pimpinan, dalam hal ini ketua,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pagar Alam M. Fadli yang juga wakil Walikota Pagar Alam, menyampaikan rasa bangga atas capaian partai yang dipimpinnya, dimana pada pemilu sebelumnya, di tahun 2014 Partai Nasdem menjadi kontestan yang memenangi tempat ke Tiga untuk Legislatif di Kota Pagar Alam dengan menempatkan tiga wakilnya dikursi legislatif.

“Ini merupakan capaian terbaik kami saat ini, melalui kerja keras semua elemen Partai ke depan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190520-WA0013

PERINGATI HARKITNAS, PEMKOT PAGARALAM GELAR UPACARA

# Memperingati Harkitnas Ke- 111 Tahun 2019. Author : Ilham PAGARALAM, LhL – Dalam rangka …

[Slideshow "iklan-mati-3" not found]
[Slideshow "18561" not found]
[Slideshow "18738" not found]
[Slideshow "iklan-mati-4" not found]
[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "iklan-mati-6" not found]
[Slideshow "iklan-mati-7" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
[Slideshow "iklan-10" not found]
[Slideshow "iklan-11" not found]
[Slideshow "iklan-12" not found]
error: Content is protected !!