[cycloneslider id="255"]
Home / BERITA NASIONAL / KOTAK SUARA PEMILU DIDISTRIBUSIKAN KPU MUARA ENIM
IMG-20190413-WA0027

KOTAK SUARA PEMILU DIDISTRIBUSIKAN KPU MUARA ENIM

Author : Hadi

MUARA ENIM, LhL – Pelepasan kotak suara di kantor KPU Muara Enim lansung dihadiri dan disaksikan oleh Bupati Muara Enim, Ir. Ahmat Yani, MM pada Sabtu (13/4/19) berjalan lancar.

IMG-20190413-WA0026

Pada kesempatan ini, Bupati berharap, agar kotak suara tersebut akan sampai ke tempat yang dituju dengan aman, hingga terpilihnya pemimpin-pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat.

“Pemilu tahun 2019 ini, adalah merupakan pemilu serentak yang pertama kali dalam sejarah demokrasi Indonesia. Untuk itu, kita sama-sama jaga supaya pemilu tahun ini sukses. Jangan sampai ada keraguan yang timbul di benak kita masing-masing seperti tahun sebelumnya”, kata Bupati.

Dalam sambutanya, Bupati Muara Enim ini juga menyampaikan bahwa kotak suara adalah merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam mensukseskan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak.

“Ada 8.215 kotak suara yang akan didistribusikan, dengan jumlah TPS 1.643 yang tersebar di 255 desa/kelurahan. Untuk itu mari kita bangun sinergisitas dan soliditas antar lembaga, dan stake holder. Sehingga tahapan dan pemilu ini dapat berjalan dengan baik dan kondusif”, paparnya.

Bupati, pun mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat pada kegiatan distribusi logistik pemilu tahun 2019.

“Semoga proses distribusi dapat berjalan dengan baik sampai ke semua TPS di seluruh pelosok Bumi Serasan Sekundang,” ungkapya.

Dalam hal ini, Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin SE, menjelaskan seluruh kotak logistik sebanyak 8.215 kotak yang terdiri dari lima jenis kotak pemilihan, yakni Presiden dan Wapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota yang masing-masing jenis pemilihan 1.643 kotak.

“Semua kotak sudah disegel”, jelasnya.

Hanya saja, tambah dia, ada beberapa kotak yang disegel itu  jenis surat suaranya masih ada yang kurang. Namun telah dilaporkan ke KPU Pusat yang akan segera dipenuhi.

“Hari ini, semua logistik akan digeser ke kecamatan yang bekerjasama dengan PT. Pos Indonisia. Ada 36 truck yang diberangkatkan dengan rute kecamatan yang paling jauh yaitu Dapil 3 dan Dapil 4”, tandasnya, mengakhiri sambutanya.

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

TMMD Reg 105 tahun 2019 Kodim Klaten

SATGAS TMMD KODIM KLATEN SELALU DIINGATKAN UNTUK TAAT IBADAH

Author : Tim IT Kodim 9723/Klaten Klaten, LhL – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa …

[cycloneslider id="iklan-2"]
error: Content is protected !!