[Slideshow "255" not found]
Home / REGIONAL / NANAN : LUBUK LINGGAU SIAP JADI REFERENSI KEGIATAN RAGIONAL DAN NASIONAL
IMG-20190412-WA0014

NANAN : LUBUK LINGGAU SIAP JADI REFERENSI KEGIATAN RAGIONAL DAN NASIONAL

Author : Joh

LUBUK LINGGAU, LhL – Pentingnya sebuah daerah menyelenggarakan event-event besar guna mengangkat dan memperkenalkan potensi daerah untuk di eksplore ke daerah lain, dan tentunya Kota Lubuklinggau dapat dijadikan sebagai daerah prioritas di Sumatera Selatan selain Kota Palembang.

Demikian disampaikan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat menerima audiensi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumsel, Kamis (11/4/2019) di kediaman pribadi walikota.

Dikatakannya, Lubuklinggau bisa dijadikan referensi sebagai kota kedua di Sumsel di dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan besar baik itu tingkat provinsi maupun berskala nasional.

Sebab, menurutnya, fasilitas dan sarana penunjang lainnya yang ada di Lubuklinggau sudah lengkap dan memadai.

“Hotel, gedung-gedung pertemuan, kuliner dan transportasi sudah cukup lengkap dan baru-baru ini Lubuklinggau sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertemuan staf ahli seluruh daerah di Indonesia, dan ini justru akan dapat meningkatkan perekonomian di Lubuklinggau,” urai walikota.

Namun, katanya, Pemerintah Kota Lubuklinggau tetap berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumsel untuk dapat memberikan perhatiannya dengan mengucurkan anggaran ke Kota Lubuklinggau.

Hal ini menurutnya sangat penting, guna mewujudkan Kota Lubuklinggau sebagai kota terbaik di ujung Sumsel dan sebagai kota pilihan selain Kota Palembang.

Terkait audiensi pengurus SMSI Sumsel dan beberapa program kerja yang dipaparkan, walikota menyambutnya dengan terbuka dan menginginkan agar kegiatan SMSI bisa dilaksanakan di Lubuklinggau.

“Pelantikan pengurus SMSI nanti di laksanakan di Linggau saja dan untuk kegiatan skala nasional seperti Rakernas kamu rebut itu, dan Lubuklinggau siap sebagai tuan rumah penyelenggaraannya,” ungkap kak Nanan panggilan akrab masyarakat Lubuklinggau.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi berharap, dengan adanya SMSI sebagai organisasi perusahaan pers media siber atau online, kedepannya dapat menghimpun dan melakukan sosialisasi bagaimana perusahaan pers media online tersebut dapat menjadi media penyampai informasi yang benar, tepat dan mencerdaskan.

Apalagi saat ini dunia memasuki era digitalisasi, semuanya menggunakan teknologi dan serba cepat. Untuk itu harapnya, media online yang memproduksi pers dapat juga mengikuti dan memenuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan dalam undang-undang pers.

“Diskominfo Lubuklinggau menyambut baik kehadiran pengurus SMSI Sumsel dan kalau bisa SMSI segera terbentuk di Lubuklinggau,” pintanya.

Erwin juga mengapresiasi adanya rencana pertemuan Diskominfo se Provinsi Sumsel yang diinisiasi SMSI, dan berharap dari  pertemuan itu akan didapat regulasi baru dan aturan bersama terkait kerjasama antara Pemda melalui Diskominfo di masing-masing daerah dengan media terutama media online.

Sementara, Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri didampingi Dewan Pembina SMSI Sumsel, H Oktav Riady mengucapkan terimakasih atas sambutan walikota Lubuklinggau dan jajaran Diskominfo Kota Lubuklinggau. 

Kedepan, setelah pelantikan kepengurusan, SMSI Sumsel akan menempatkan perwakilannya di setiap kabupaten/kota di Sumsel.

Dan berharap, perusahaan pers media online yang ada di Sumsel dapat bergabung kedalam organisasi ini. Tentunya harus memenuhi beberapa syarat dan aturan yang ada.

Sehingga, jelas Jon Heri, perusahaan pers media online lebih sehat, profesional, kompeten dan bermartabat. Dengan begitu, produk pers yang dihasilkan lebih mendidik, mencerdaskan, dan dapat memberikan solusi bagi masyarakat.

“Perusahaan pers tersebut harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan dalam undang-undang pers dan peraturan dewan pers, seperti penanggungjawab media sudah kompeten, alamat media jelas dan wartawan sudah mengikuti uji kompetensi wartawan,” jelasnya.

Dan nantinya, kata Jon Heri menambahkan, perusahaan pers media online yang tergabung dalam SMSI ini akan di daftarkan ke Dewan Pers untuk di lakukan verifikasi.

Dalam pertemuan itu juga dihadiri, Kadis Kominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi beserta jajarannya, pengurus SMSI Sumsel terdiri dari, Wakil Ketua Kerjasama Antar Lembaga, Heru, Departemen Pembinaan Daerah, Ishak Nasroni dan Departemen Verifikasi, Andre Gustian serta Koordinator Musi Rawas, Jhuan Silitonga. 

Editor : Ahmad

Lihat Lainnya

IMG-20190515-WA0026

MTS NEGERI MUARA ENIM SELEKSI RATUSAN CALON SISWA

Author : Jadi MUARA ENIM LHL — MTs Negeri 1 Muara Enim melaksanakan Penerimaan Peserta …

[Slideshow "iklan-mati-3" not found]
[Slideshow "18561" not found]
[Slideshow "18738" not found]
[Slideshow "iklan-mati-4" not found]
[Slideshow "iklan-mati-5" not found]
[Slideshow "iklan-mati-6" not found]
[Slideshow "iklan-mati-7" not found]
[Slideshow "slider-9" not found]
[Slideshow "iklan-10" not found]
[Slideshow "iklan-11" not found]
[Slideshow "iklan-12" not found]
error: Content is protected !!