Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / BNNK PAGARALAM AJAK SELURUH CAMAT DAN LURAH BENTUK RELAWAN ANTI NARKOBA

BNNK PAGARALAM AJAK SELURUH CAMAT DAN LURAH BENTUK RELAWAN ANTI NARKOBA

Author : Ilham

PAGARALAM, LhL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam rapat koordinasi program pemberdayaan anti narkoba di lingkungan masyarakat dengan Camat dan Lurah dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Favour Hotel, Kota Pagaralam, Kamis (10/04/2019).

Kepala BNNK Pagaralam Andi Kurniawan SSos mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu indikator Desa, Kelurahan dalam keikutsertaannya pada kegiatan anti narkoba.

“Kita akan membentuk relawan anti narkoba oleh Camat, Lurah serta unsur dari masyarakat dan juga akan membentuk agen pemulihan yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas pembantu (Pustu), Bidan Desa, Kelurahan, Karang Taruna dan lainya,” kata dia.

Baca Juga  Sekda Pagaralam Pimpin Tim II Pada Agenda Safari Ramadhan

Sambung Andi, relawan anti narkoba ini untuk menggerakan masyarakat Desa atau kelurahan agar berperan aktif dalam upaya P4GN.

“Seperti melaporkan peredaran gelap narkoba kepada RT. RW. Lurah, Camat, Babinsa, Babinkamtibmas dan BNNK Pagaralam atau memberikan informasi dan edukasi terkait rehabilitasi dan pascarehabilitasi lanjut kepada pecandu atau korban penyalahguna narkotika kepada masyarakat agar kembali berfungsi sosial di masyarakat,” katanya.

Baca Juga  WARGA TOLAK TANAHNYA HANYA DIHARGAI 14 RIBU PERMETER

Dikatakan Andi, semoga adanya kegiatan ini seluruh camat, lurah dan serta RT dan RW dapat terwujud kemandirian masyarakat serta stakeholder berpartisipasi dalam melaksanakan P4GN ini.

“Saya berharap melaui kegiatan ini Camat, Lurah, RT, RW dapat mewujudkan kemandirian masyarakat agar keikutsertaannya masyarakat dalam kegiatan Anti Narkoba ini,” ungkapnya. 

Editor : Ahmad

Check Also

Polres Pagaralam “Gerbak” pada Pengguna Jalan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Gerakan Ramadhan Berkah berupa bagi-bagi takjil (Gerbak) ke …

SMM Panel

APK

Jasa SEO