Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / DESA LINGGA JAYA ADAKAN PERINGATAN ISRA MI’ RAJ NABI MUHAMMAD

DESA LINGGA JAYA ADAKAN PERINGATAN ISRA MI’ RAJ NABI MUHAMMAD

#Sekali Gus Memberikan Bantuan Kepada Anak Yatim Dan Piatu, #

Author : Ganda Coy

KIKIM TIMUR, LhL- Desa Lingga Jaya Kecamatan Kikim Timur,  Kabupaten Lahat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad,Jumat (05/04) malam, yang dihadiri langsung Kepala Desa dan perangkat Desa,Tokoh Agama,Tokoh Adat,Pumuda- Pemudih berserta masyarakat setempat.

IMG-20190405-WA0022

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, sambutan- sambutan- dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu berjumlah 15 anak, yang langsung diberikan oleh Kepala Desa (Kades) Linggar Jaya, Kades Sulaiman Efendi, SE, dan diisi tausiah oleh Ustadz Muksin.

Baca Juga  Kajari Lahat : Jauhkan Pembentukan Sistem Pemerintahan Yang Bersifat KKN

Dalam sambutan Kepala Desa (Kades) Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur, Sulaiman Efendi, SE, ia mengatakan dengan pringatan Isra Miraj kali ini jadikan sebagai wahana peningkatan iman dan takwa demi terwujudnya generasi muda yang berkarakter dan berwatak Islami.

“Isra Miraj ini juga sebagai wadah untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan umat Islam yang ada di desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur, “tuturnya.

Ia menambahkan terselenggara Isra Miraj ini berkat partisipasi dari masyarakat dan para panitia Pemuda- Pemudi Desa Linggar Jaya.

“Saya berharap, dengan acara ini pemuda dan pemudi desa Linggar Jaya lebih giat dalam segala kegiatan-kegiatan didesa, terutama di pendidikan agama. Dan Alhamdulillah pada kegiatan ini kita bisa memberikan bantuan kepada 15 anak yatim dan piatu, buntuan tersebut kita pusatkan di Lesantren Fathul Umum dibawa pimpinan Ustadz Abdul Hamid, ” jelasnya.

Baca Juga  JELANG OPERASI LILIN, POLSEK MERAPI TERTIBKAN LALIN

Usai memberikan sambutan langsung diisi dengan tausiah oleh Ustadz Muksin dalam tausiyahnya, mengatkan agar semua umat muslim selalu menjaga hati dan menjauhkan diri dari segala prasangka yang buruk serta mendekatkan anak-anak sebagai generasi muda dengan Al Qur’an.

Editor : Ahmad

Check Also

VIRAL : Video Jalan Rusak di SP 3 Palmbaja Lahat Jadi “Guyonan” dan Dikeluhkan Pengendara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Hari ini, Minggu (3/2/24) sekitar pukul 13.00, jagad maya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO